Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image EKRUT Official

3 Ide Ice Breaking Online Biar Gak Bosan Saat WFH

Olahraga | Friday, 23 Jul 2021, 13:33 WIB
www.ekrut.com

Di masa pandemi seperti ini yang mengharuskan kita untuk bekerja dari rumah, mungkin membuat kita merasa bosan, terlebih saat meeting virtual. Jika kamu merasakan hal tersebut, jangan biarkan rasa bosan tersebut menghantui kamu hingga menurunkan produktivitasmu. Mendingan kamu coba lakukan tiga ide cara ice breaking online berikut ini.

Sebelumnya, ice breaking online sendiri adalah sebuah permainan atau aktivitas yang bisa kamu lakukan bareng tim kerja kamu agar lebih dekat dan mengenal satu sama lain. Pada intinya, ice breaking online dapat mengusir rasa bosan dan kekakuan selama WFH. Dengan adanya ice breaking online, WFH atau zoom meeting-mu akan lebih menarik dan menyenangkan deh. Selain itu, ice breaking online juga bakal membantu kamu untuk menciptakan lingkungan yang lebih nyaman dan terhubung satu sama lain biar tim kamu makin kompak walaupun dibatasi oleh jarak. Ini dia, tiga cara ice breaking online meeting yang bisa kamu coba terapkan.

1. Tebak judul lagu

Di game ini, kamu perlu meminta setiap anggota tim untuk menyiapkan satu lagu dan diputar selama beberapa detik di ruang virtual meeting. Nah, lalu anggota tim yang lain akan mencoba menebak judul lagu dan nama penyanyi dari lagu yang diputar tadi. Siapa yang tercepat dan benar tentunya akan menjadi pemenang. Sistem poin berlaku dalam game ini, ya!

2. Zoom background challenge

Kamu pasti bisa mencairkan suasana di Zoom meeting dengan ice breaking online yang satu ini. Kamu dan anggota tim lainnya bisa berlomba menggunakan Zoom background yang paling lucu dan menarik.

Dengan game ini, kamu juga dapat mengasah kreativitas timmu dalam memilih background yang tidak biasa. Orang yang menggunakan background terbaik dan terunik akan menjadi pemenangnya. Mungkin agar lebih seru, kamu bisa memberikan hadiah pada pemenang misalkan saldo uang elektronik ataupun voucher belanja biar tim kamu makin semangat.

3. Team trivia quiz

Game yang satu ini bisa banget menjadi salah satu cara untuk bonding bersama tim kamu. Cara bermainnya cukup mudah, kamu hanya perlu meminta semua orang menulis fakta-fakta penting tentang dirinya sendiri. Lalu, koordinator akan mengumpulkan semua data yang telah ditulis dan dijadikan sebuah permainan trivia.

Misalnya, si A suka mengoleksi tempelan kulkas. Nah, koordinator bisa membuat trivia dengan pertanyaan: siapa yang suka mengoleksi tempelan kulkas? Kamu bisa menerapkan sistem poin untuk jawaban yang benar. Anggota tim yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak tentunya akan menjadi pemenang game ini.

Ketahui dua ice breaking online lainnya melalui artikel ini ya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image