Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image SUGENG

Terbongkar! Pemudik Punya Cara Manfaatkan Sisa Uang THR

Gaya Hidup | Saturday, 30 Apr 2022, 23:05 WIB
Pemudik bisa manfaatkan sisa uang THR untuk mewujudkan punya rumah sendiri. (Foto: Istimewa)

Ditengah antusias pemudik yang berbondong-bondong pulang kampung, ternyata masih ada kisah bikin terharu. Bahkan, kisah ini bisa dijadikan motivasi bagi masyarakat khususnya yang belum punya rumah sendiri.

Nah pastinya penasaran kan? Coba tebak, dibalik kebutuhan biaya mudik dengan rincian untuk berbagi di kampung halamannya ternyata masih ada sisa uang THR atau tunjangan hari raya masih tersimpan rapi.

Lalu bagaimana cara pengaturannya? Pastinya tak mudah mengatur keuangan ditengah kebutuhan mudik disetiap lebaran.

Selain untuk beli baju baru sebagai kebutuhan setiap orang, namun masih banyak pengeluaran yang bakal menguras tabungan dan THR.

Diantaranya, harus berbagai oleh-oleh dari perantauan hingga memberikan sejumlah uang kepada orang tua maupun saudara dan keponakan di kampung halaman.

Jika ditotal, pastinya nilai pengeluaran tersebut tidak sedikit. Apabila demikian, bagi pemudik harus pandai berhemat dan bisa menyimpan uang secara aman.

Lalu untuk apa uang sisa THR tersebut tetap disimpan ditempat yang paling aman? Pastinya, langkah ini sangat penting harus dilakukan.

Dengan sisa uang THR tersebut, bisa dimanfaatkan untuk melakukan transaksi booking rumah di pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) yang akan berlangsung mulai 14 - 22 Mei 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Apalagi, melalui program pesta KPR BTN di Indonesia Properti Expo (IPEX) 2022 selain menawarkan suku bunga rendah 2,22% tapi juga banyak membantu generasi milenial agar bisa mewujudkan punya rumah impian.

Pameran properti terbesar di Indonesia ini, diselenggarakan oleh PT. Adhouse Clarion Events didukung oleh Kementerian BUMN, Kementerian PUPR, DPD REI DKI Jakarta dan bekerjasama dengan PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk, sebagai official bank partner.

Pada ajang pameran properti ke 39 kalinya ini akan digelar mulai 14 - 22 Mei 2022, menampilkan beragam jenis properti, hemat waktu, hemat ongkos serta bisa nego langsung di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

"Ini merupakan moment yang paling tepat bagi generasi milenial khususnya yang ingin mewujudkan hunian impian. Karena banyak promo dan diskon menarik serta kemudahan dalam proses layanan perbankan," jelas Vice Presiden PT. Adhouse Clarion Evnet Gad Permata, di Jakarta.

Menurutnya, pameran properti yang berlangsung selama 9 hari dengan hastag punya rumah baru gaya tersebut akan menampilkan sedikitnya ada 650 proyek properti pilihan dengan harga mulai Rp.168 Jutaan.

“Tahun ini merupakan sebuah awal yang tepat jika ingin membeli properti karena banyak faktor yang membuat investasi lebih menarik," tambahnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image