Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image EKRUT Official

5 Hal Wajib Kamu Dapatkan di Tempat Kerja

Olahraga | Friday, 02 Jul 2021, 12:08 WIB
www.ekrut.com

Tidak hanya gaji, terdapat beberapa hal lain yang dapat membantu kamu untuk berkembang menjadi pribadi yang lebih baik di dunia kerja.

Jika kamu lagi memikirkan untuk mengundurkan diri dari perusahaan, ada baiknya kamu pertimbangkan apa saja yang sudah diberikan perusahaan untuk kamu selama ini. Ini dia, lima hal yang kamu harus dapat di lingkungan kerja.

1. Lingkungan kerja yang supportive

Kebutuhan akan rasa aman dan dukungan di tempat kerja adalah hal mendasar bagi setiap individu. Dengan adanya hal tersebut, pastinya kamu dapat bekerja secara efektif tanpa adanya kekhawatiran atau ancaman.

Lingkungan kerja yang mendukung harus kamu dapatkan dimanapun kamu bekerja. Jangan sampai kamu malah mempertaruhkan keseimbangan jiwa dan kesehatan mentalmu untuk bertahan di kantor dengan lingkungan kerja yang tidak supportive.

2. Atasan yang peduli

Peran seorang manager atau atasan yang bisa membantu kamu berkembang juga sangat diperlukan. Seorang atasan yang baik harus bisa menjadi teman yang membantumu, menyediakan dukungan, serta bimbingan kepada para bawahannya.

3. Waktu pribadi

Seperti yang kita ketahui, hidup tidak melulu tentang pekerjaan. Kamu juga memiliki kehidupan di luar dunia profesional. Oleh karena itu, perusahaan yang baik mestinya bisa mengeti kalau para karyawannya memiliki segudang kewajiban lain selain tugas kantor.

Notifikasi email dan grup kantor yang tidak pernah ada habisnya bisa dianggap menjadi gejala bahwa kantor kamu tidak bisa memberikan kamu waktu pribadi, walaupun saat libur atau akhir pekan. Jika kamu merasakan hal serupa, ada baiknya kamu meminta waktu libur dari jatah cuti yang kamu miliki.

4. Ruang untuk perkembangan karier

Tidak hanya gaji yang memadahi, kamu juga perlu diberikan ruang untuk terus belajar dan mengembangkan skills dan kariermu guna mencapai kesuksesanmu kedepannya. Maka dari itu, coba carilah perusahaan yang bisa memberikan ruang bagi perkembangan karier para karyawannya.

5. Apreasi kinerja

Walaupun kamu memang di kontrak untuk bekerja semaksimal mungkin, tapi usaha kamu layak dan perlu untuk dihargai perusahaan. Pasalnya, semua yang kamu kerjakan pastinya memberikan kontribusi bagi berkembangnya perusahaan.

Maka dari itu, perusahaan yang baik pastinya bisa mengapresiasi kinerja para karyawannya. Terdapat berbagai bentuk apresasi kinerja, mulai dari mentraktir makan, memajang foto karyawan terbaik di kantor, hingga memberi kenaikan gaji.

Ketahui poin lainnya melalui artikel ini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image