Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Koiyudh

Danau Kaolin Pas Buat Selfie

Wisata | Saturday, 17 Apr 2021, 19:38 WIB

Pulau Belitung bukan hanya terkenal dengan keindahan pantainya saja. Di negeri Laskar Pelangi ini juga ada beberapa lokasi unik lain yang bisa kalian kunjungi. Terutama bagi penghobi selfie (swafoto) atau fotografi. Salah satunya Danau Tambang Kaolin.

Danau ini terletak di Jalan Murai, Desa Perawas, Kecamatan Tanjung Pandan Belitung. Sekitar 15 menit perjalanan dari pusat kota di Tanjung Pandan. Tempat ini menawarkan pemandangan serba putih yang membungkus danau berwarna biru terang. Saat mengunjungi tempat ini, mata kayaknya bakal terus terpikat memandanginya.

Danau Tambang Kaolin merupakan wilayah bekas tambang dari Belitung. Dahulu di Belitung penambangan menjadi salah satu sumber mata pencaharian masyarakat sekitar. Setelah tidak lagi difungsikan, danau ini menjadi objek wisata pengunjung saat menyambangi Belitung.

Banyak yang menyebut danau ini mirip Kawah Putih di Gunung Patuha Bandung Selatan. Bedanya, tidak ada bau belerang menyengat hidung di Kaolin.

Untuk mengunjungi tempat ini tidak butuh keluar biaya lho, alias gratis. Pengunjung pun bisa ber-swafoto atau mengambil foto selfie juga lanskap sebebas-bebasnya. Jadi kalau Anda sedang plesiran ke Belitung, jangan lupa kunjungi tempat ini.

 

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image