Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Viola Marino

Begini Niat dan Cara Sholat Tarawih Sendiri Disertai Witir

Agama | Tuesday, 05 Apr 2022, 21:46 WIB

Mungkin akhir-akhir ini banyak yang menanyakan bagaimana cara melakukan sholat tarawih di rumah? Pertanyaan ini mungkin banyak ditanyakan oleh umat Islam, mengingat pemerintah telah mengamanatkan sejak pekan ini agar seluruh warga tidak boleh keluar rumah kecuali untuk kebutuhan yang sangat penting.

Dilarang selama covid, masyarakat diminta untuk tidak berkumpul di tempat ibadah, termasuk umat Islam yang tidak sholat berjamaah. Artinya, shalat Tarawih, yang merupakan aktivitas umat Islam, yang menjadi ciri umat Islam di masjid, kini juga harus dilakukan di rumah.

Rutinitas sholat tarawih di rumah sebenarnya tidak berbeda dengan rutinitas sholat tarawih di masjid. Lakukan minimal dua rakaat dan sholat tarawih tanpa batas. Karena semua riwayat rakaat shalat tarawih tidak menunjukkan konfirmasi bahwa hanya nomor ini yang benar dan nomor lainnya salah.

Jadi jika shalat tarawih dilakukan hingga 23 rakaat, maka 20 rakaat adalah rakaat tarawih yang dikerjakan setiap dua rakaat diakhiri dengan salam dan 3 rakaat shalat witir. Rakaat shalat witir, boleh ditambah hingga tidak lebih dari 11 rakaat dan boleh dikurangi hingga hanya 1 rakaat. Pada intinya, rakaat shalat witir boleh dilakukan sesuai kemampuan asalkan rakaatnya ganjil baca selengkapnya>>

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image