Perjuangan Pengusaha Jogja yang Berbisnis Jasa Pendirian PT Jogja

Image
Shandy Muhammad
Info Terkini | Sunday, 03 Apr 2022, 08:48 WIB
Foto Ahmad Najmul Ma'arij

Perjuangan Pengusaha Jogja yang Berbisnis Jasa Pendirian PT Jogja -

Menjadi wirausahawan sejak dini merupakan impian bagi kalangan anak muda saat ini. Banyak anak muda yang ingin menjajal untuk sukses di usia muda, maka tak heran banyak di kalangan remaja saat ini mereka rela untuk belajar sejauh mana mimpi untuk menjadi wirausahawan yang sukses. Banyak referensi bagi anak muda untuk mendapatkan ilmu terapan yang membekali mereka pada saat siap untuk menjemput kesuksesan saat ini.

Adapun di usia 17 tahun yang memulai aktif untuk langsung terjun ke dalam dunia bisnis dengan modal nekat dan sesekali dalam kondisi kepepet. Salah satu anak muda yang berani terjun di dalam dunia bisnis ini bernama Ahmad Najmul Ma’arij, seorang pebisnis yang berasal dari Rembang.

Profile Ahmad Najmul Ma’arij

Pria kelahiran di kota Rembang, Jawa Tengah pada tahun 1996, dia salah satu pria muslim yang kreatif dan inovatif yang bertekad membangung bisnis di usianya yang masih muda. Adapun di salah satu perusahaan yang sedang dikelola bernama PT. Maboor Media Group yang bergerak dibidang agen pemasaran digital dengan konsep bagi hasil, dan PT. Pendidikan Abdi Negara (Panara) di bidang bimbingan belajar untuk masuk seleksi TNI-Polri, yang mana di salah satu pendirinya ada orang-orang penting yang turut berada di dalam PT, seperti purnawirawan Jenderal dari TNI dan Polri.

Ada alasan kuat sebagai motivasi dari Ahmad Najmul Ma’arij yang au terjun di dunia bisnis ini dari tantangan kedua orang tua Ahmad. Yang mana beliau ingin melanjutkan pendidikannya di kota Yogyakarta dan berkomitmen untuk membiayai segala kehidupan dan kebutuhan selama kuliah. Modal dan tujuan nekat ini membuatnya menjadi seorang yang mandiri selama kuliah.

Awal Perjalanan Bisnis Ahmad Najmul Ma’arij

Di tahun 2013, Ahmad Najmul Ma’arij tinggal di sebuah kos yang terbilang kecil yang mana letaknya dekat dengan kandang ayam. Dan untuk kebutuhan makan sehari-harinya Ahmad memasak nasi dan membeli lauk dan sayuran dengan harga Rp. 1.500, hal tersebut tentunya dijadikan menu favoritnya untuk kebutuhan makanan hariannya. Untuk berasnya sendiri, Ahmad memiliki beras simpanan dari bekal orang tuanya.

Untuk sandang yang dikenakan, Ahmad membeli baju bekas yang masih layak pakai. Dari kesederhanaan dan kemandirian itulah Ahmad mampu berjuang hidup dan mengantarkan sampai di titik saat ini

Awal mula usaha yang dia jalankan pada saat menyelesaiakan pendidikan di bangku sekolah menengah atas dengan menjual gelang karet bisa bisa di kustom di tahun 2013. Kemudian karena dengan prospek yang tidak bagus bisnis tersebut tidak berjalan lama.

Ahmad mencari peluang bisnis lain lewat penelusuran via Google, dan menemukan bisnis yang meilik prospek menjanjikan, yaitu bisnis konveksi. Beliau mencari dan menghubungi banyak pemilik konveksi, dan hanya 3 konveksi yang mau menerima. Sala satunya berlokasi dipinggiran kota, Ahmad bekerja sama dengan para pebisnis konveksi tersebut dengan sistem bagi hasil. Dengan memiliki pengalaman dalam pemasaran digital seperti SEO web, fanpage Facebook, yang dapat menyediakan mangsa pasar untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Mendapatkan Ilmu dari Banyak Orang

Setelah beberapa waktu Ahmad berhasil membangun modal untuk membentuk usaha konvensionalnya yang bernama Sablon Jogja ID. Dan setelah berhasil mengembangkan bisnisnya, Ahmad mulai berfokus untuk memperluas dan mengembangkan usaha konveksinya. Di samping menjalankan bisnis dan usahanya, Ahmad juga masih haus untuk menambah ilmu, informasi dan panduan dari berbagai seminar bisnus yang sering dia ikuti.

Pada saat semakin berkembang, Ahmad juga dipercaya untuk menjadi ketua Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Yogyakarta di tahun 2018, yang mana komunitas tersebut menjadi salah satu komunitas wirausaha terbesar di Indonesia saat ini. Dan saat itulah menjadi titik balik di mana akhirnya Ahmad menjadi sosok yang lebih dikenal dan dipercaya.

Berhasil Membangun Perusahaan Jasa Pendirian PT CV Jogja

Bermodal ilmu dan keahlian dalam melakukan digital marketing, Ahmad mendirikan PT. Maboor Media Group dengan visi “Melahirkan dan berkolaborasi dengan 1.000 perusahaan di tahun 2030”. hal tersebut diwujudkan dengan misi untuk berkolaborasi dan mendirikan dengan banyak perusahaan.

Dengan awalnya memasarkan banyak berbagai usaha, akhirnya terdapat usaha yang memang berhubungan dengan pengusaha yaitu di bidang jasa pendirian PT, Jasa pendirian CV, jasa pendirian UD, jasa pembuatan Yayasan, dan lainnya. Sehingga diharapkan beliau untuk terus andil dalam urusan legalitas dan izin usaha UMKM maupun pengusaha kelas atas.

Litologi Solution, Solusi Jasa Pendirian PT, CV, Yayasan

Litologi Solution yang mana memiliki berbagai kelebihan seperti pembuatan kilat yang berporses kurang lebih 1 minggu, yang mana tak perlu menyesuaikan jadwal untuk bertemu dengan notaris dalam kepengurusannya, biaya terjangkau, revisi draft pendirian dapat dilakukan sepuasnya, terpercaya dengan jangkauan di seluruh Indonesia.

Litologi Solution Bekerjasama dengan Witjaksono Foundation

Bekerja sama dengan Witjaksono Foundation Litologi Solution memiliki program yang bernama BanPro atau Bantuan Produktif. Program ini berupa kegiatan bantuan izin usaha yang mana dibantu kepengurusannya hingga selesai, yang mana para calon UMKM tidak perlu isi data satu per satu, karena semua itu sudah menjadi program BanPro dari Litologi Solution.

“Kami melakukan kegiatan gratis biaya kepengurusan legalitas 1.000 UMKM ini, setelah melihat wujud nyata betapa luar biasa daya upaya yang dilakukan Pak Jokowi dalam melindungi, menjaga dan menumbuhkan UMKM di tengah pandemi COVID-19. Program ini kita galakan dengan nama Bantuan Produktif (BanPro),” tutur Witjaksono.

Ketua Umum Serikat Nelayan Nadhlatul Ulama (SNNU) memberikan nilai dan berharap aksi kegiatan kecilnya ini bisa diikuti oleh para pegiat UMKM nasional lainnya. Hal ini bertujuan untuk mengatasi masalah legalisasi dan perizinan untuk mempercepat program BBI bagi seluruh para pelaku UMKM di Indonesia.

Lebih lanjut lagi, ada banyak orang yang menanyakan, berapa harga jasa pembuatan PT CV Jogjakarta ini, simak terus ya.

Berapa biaya jasa pendirian PT CV UD Jogja?Untuk masalah biaya atau tarif, harganya dimulai dari 3.000.000 saja, atau klien bisa menghubungi customer service di website jasapengurusan.web.id. Ini dikarenakan biaya yang diperlukan bisa bervariasi dan bergantung pada lokasi, jenis pengurusan, dan keperluan tambahan yang memerlukan negosiasi agar terjalin kerja sama yang sehat.

Dari sisi Harga Jasa pembuatan PT CV Yogyakarta tentu memberikan harga yang bersaing dengan harga jual yang dipasaran, yang sangat bervariasi. Anda juga dapat berkonsultasi mengenai permasalahan hak paten, merk dagang, dan sekaligus membuat janji temu untuk proses pembuatan badan hukum PT di kantor Litologi Solution.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Seorang editor yang menyenangi dunia digital dan bisnis

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Menjalani Pembebasn Bersyarat, Anak Binaan LPKA Klas I Kutoarjo Dihadapkan ke Kejaksaan Negeri Purwo

Image

Rutan Temanggung Adakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

Image

Adryan Nathanael Rilis Single Pop Elektro Terbaru

Image

Stoikisme: Obat Untuk Si Overthinker

Image

Lapas Kayu Agung melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

Image

Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2022

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image