Luar Biasa! Lima Siswa STP Khoiru Ummah Jember Lulus Tasmi' Al-Qur'an dengan Mumtaz

Image
Santuso
Eduaksi | Saturday, 02 Apr 2022, 17:43 WIB
Poster ucapan selamat kepada siswa-siswi STP Khoiru Ummah Jember yang lulus tasmi' dengan predikat mumtaz/mumtazah

Sabtu (26/3/2022), tasmi’ Al-Qur’an kembali dilaksanakan STP Khoiru Ummah Jember tingkat SD. Tasmi’ dilakukan secara tatap muka langsung di sekolah.

Ada 19 siswa yang tasmi’ kali ini dan 5 di antaranya lulus dengan nilai mumtaz. Koordinator tahfizh Al-Qur’an STP Khoiru Ummah Jember, Abu Kayyis menuturkan, lima siswa yang lulus tasmi’ berasal dari kelas 1 dan 3.

“Kebanyakan siswa yang lulus tasmi’ kali ini berasal dari kelas satu yaitu Ananda Kaisa Almaira Sauqiya, Ananda Hawa Izzatunnisa, dan Ananda Muhammad Junaidi Hizam Arifin Syam. Ditambah dua lagi dari siswa kelas tiga yaitu Ananda Aqilah Zahra Setya Nur K dan Ananda Mikhail Arziqi Makaio Anargya,” ungkapnya.

Abu Kayyis turut berbangga karena siswa-siswa tersebut tidak sekadar lulus dengan nilai mumtaz tapi juga karena progres hafalannya terbilang cepat. Bahkan, lanjut dia, untuk Ananda Kaisa dan Hawa sudah hafal dua juz sehingga sekarang sudah tasmi’ juz 29 padahal mereka belum genap satu tahun sekolah di STP Khoiru Ummah Jember.

Di samping itu, ada hal yang luar biasa pada tasmi’ kali ini. “Ananda Aqilah dari kelas tiga sudah hafal 6 juz sehingga sekarang tasmi’ juz 3. Masya Allah! Ananda benar-benar siswa yang berprestasi,” paparnya.

Lebih lanjut, Abu Kayyis mengatakan, STP Khoiru Ummah telah membuat pembiasaan harian agar siswa-siswinya dapat menghafal Al-Qur’an dengan mudah dan lancar. Salah satunya ialah dengan buku prestasi tahfizh. Buku tersebut menjadi kontrol bagi guru dan orang tua terhadap perkembangan tahfizh ananda.

“Kunci sukses cepat hafal itu sebenarnya simpel, yaitu dengan rajin mengulang-ulang bacaan. Seperti yang sudah dijelaskan dalam buku prestasi tahfizh, untuk siswa kelas bawah (kelas 1-3) mengulang bacaan sebanyak 21 kali sedangkan siswa kelas atas (kelas 4-6) mengulang bacaan sebanyak 27 kali,” katanya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

teacher, reporter, blogger - mistertuso.my.id

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Pecah Rekor! Pegawai Bapas Lahat Kemenkumahm Sumsel Tembus 7,7 KM

Image

Meriahkan HDKD ke-77, Lapas Sekayu Gelar Fun Bike dan Virtual Run

Image

Aktivitas Gunung Merapi Sepekan: Terjadi Pertumbuhan Kubah Lava Barat Daya

Image

PKKMB Universitas Indonesia 2022, Aditya Yusma: Diplomasi Budaya Cegah Tumbuhnya Paham Radikalisme

Image

Jelang Kesiapan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022, Kajasdam XII/Tpr Pimpin Technical Meeting

Image

Krisis Berlarut, Partai Baru Punya Peluang Besar Lolos dan Memenangi Pemilu 2024

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image