7 Aplikasi Desain Baju Untuk HP Dan PC yang Bisa Kamu Coba

Image
Drajad Dwi
Teknologi | Saturday, 02 Apr 2022, 09:42 WIB

Mendesain baju di zaman sekarang ini semakin mudah, ditambah lagi dengan adanya smartphone yang semakin hari semakin canggih. Awalnya desain baju hanya bisa digunakan di komputer saja namun sekarang bisa mendesain melalui hp. Untuk itu berikut di bawah ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi desain baju untuk hp maupun komputer:

1. T-Shirt Design Studio

Bagi yang memiliki hp Android, tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi desain baju yang satu ini. Aplikasi bernama T-Shirt Design Studio adalah aplikasi yang bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store. Kelebihan dari aplikasi ini adalah tampilan penggunanya yang mudah dimengerti bahkan oleh para pemula sekalipun.

Para pengguna aplikasi ini tentunya bisa membuat desain baju dengan berbagai warna pilihan penggunanya. Di aplikasi ini juga bisa menambahkan foto yang nantinya bisa jadi salah satu desain baju yang menarik. Ada juga beberapa template yang sangat mempermudah para pemula jika bingung ingin menggunakan desain yang mana.

2. Custom T Shirts

Masih dari aplikasi Android, aplikasi yang satu ini tentu juga sama bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store. Para pengguna aplikasi ini bisa menambahkan stiker yang sudah disediakan langsung dari aplikasi ini untuk mempercantik desain kaos. Tidak hanya itu, para penggunanya juga bisa mengubah warna kaos sesuai keinginan penggunanya.

Untuk yang ingin menambahkan tulisan dengan berbagai font yang menarik, para pengguna bisa melakukannya melalui aplikasi ini. Sama seperti aplikasi sebelumnya, para pengguna bisa menambahkan foto pada desain baju. Desain yang sudah dibuat juga bisa disimpan di galeri atau juga bisa dibagikan ke social media seperti Instagram dan Facebook.

3. Snaptee

Jika biasanya dengan desain melalui komputer harus membutuhkan mockup supaya terlihat lebih menarik, tentu berbeda dengan menggunakan aplikasi ini. Snaptee adalah aplikasi desain baju yang bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store dan App Store untuk hp iOS. Fitur yang menarik dari aplikasi ini adalah layanan berbagi desain.

Layanan berbagai desain ini kurang lebih hampir sama seperti sosial media Instagram, akan tetapi isinya adalah desain dari berbagai pengguna. Para pengguna lain bisa saling mengikuti akun jika memiliki desain yang menarik. Fitur yang lebih menarik dari aplikasi lain adalah para pengguna bisa langsung mencetak desain baju dan nantinya akan dikirimkan ke tempat tinggal penggunanya.

4. Clothes Designer

Apabila aplikasi di atas terlalu susah digunakan, mungkin aplikasi ini bisa menjadi rekomendasi bagi para pemula. Sebenarnya aplikasi ini sama seperti aplikasi-aplikasi yang sudah disebutkan sebelumnya, akan tetapi ada perbedaan pada pilihan baju. Tidak cukup hanya mendesain baju saja, para pengguna aplikasi ini juga bisa mendesain baju lengan panjang dan sweater.

5. CorelDraw

Beralih ke aplikasi yang ada di komputer, tentu banyak orang yang sudah mengenal aplikasi yang satu ini. Aplikasi desain yang satu ini tidak hanya bisa digunakan untuk mendesain baju saja, para pengguna aplikasi ini juga kerap membuat desain yang lain seperti desain logo dengan CorelDraw. Hasil desain dari aplikasi ini juga bisa disimpan ke harddisk atau ditambahkan ke aplikasi lain.

Sayangnya aplikasi desain baju di komputer yang satu ini berbayar dan untuk membeli lisensinya dibutuhkan biaya mulai dari 155 USD hingga 785 USD. Lisensi tersebut hanya untuk sekali bayar dan bisa digunakan sampai kapanpun. Tidak jarang juga ada yang menggunakan versi bajakan dari aplikasi ini namun tidak direkomendasikan karena beberapa penyedia ada yang menyusupkan virus. Aplikasi ini cocok untuk digunakan untuk mendesain kaos untuk pengusaha sablon kaos.

6. Inkscape

Untuk yang belum sanggup membeli lisensi dari CorelDraw, tidak ada salahnya untuk menggunakan aplikasi yang satu ini. Aplikasi Inkscape ini bisa diunduh secara gratis melalui website resminya dan tersedia untuk Windows, Mac OS, dan Linux. Umumnya aplikasi ini banyak digunakan di komunitas Linux sebagai alternatif karena tidak adanya CorelDraw di Linux.

Kurang lebih aplikasi ini memiliki tampilan dan fitur yang sama dengan CorelDraw. Sayangnya untuk yang terbiasa menggunakan CorelDraw butuh penyesuaian yang lebih lama ketika menggunakan aplikasi Inkscape. Pengguna aplikasi ini tentu sudah banyak di Indonesia dan sudah memiliki komunitas sendiri sehingga tidak perlu bingung ketika belajar menggunakan Inkscape.

BACA JUGA: desain kaos kekinian dan jenis bahannya

7. Custom Ink

Pernahkah terpikir sebelumnya untuk membuat desain baju tanpa menggunakan aplikasi? Custom ink adalah jawaban yang tepat atas pertanyaan ini. Dalam membuat desain melalui layanan ini, yang dibutuhkan adalah web browser baik itu dari HP maupun komputer. Hal ini tentu sangat mempermudah banyak orang karena tidak perlu menginstall aplikasi untuk melakukan desain.

Selain digunakan untuk mendesain t-shirt, website tersebut bisa digunakan untuk membuat desain jersey, kemeja, hoodie, dan masih banyak lagi. Satu hal yang penting ketika menggunakan aplikasi ini diperlukan koneksi internet yang cepat.

Awalnya mendesain baju secara digital hanya bisa dilakukan di komputer, namun sekarang sudah bisa dilakukan melalui hp. Beberapa aplikasi desain baju yang sudah disebutkan di atas tentunya memiliki kelebihan dan kelemahan tersendiri. Tidak ada salahnya untuk mencoba semua aplikasi yang sudah disebutkan tersebut untuk mendesain baju.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Seorang Blogger yang menyukai dunia bisnis dan internet marketing

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Senja, sabit dan kerinduan

Image

Layanan Pemasyarakatan di Bapas Semarang Tidak Dipungut Biaya

Image

Wajib! Pahami Seputar Kenyataan Subsidi BBM di Indonesia tahun 2022

Image

Air Terjun Penawangan di Srunggo, Sangat Indah Menawan

Image

Indonesia Memiliki Potensi Besar Sebagai Wisata Halal Dunia

Image

Makna Kemerdekaan yang Sesungguhnya

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image