Desain Tulisan Kaos Kekinian dan Inspirasi Jenis Bahannya

Image
Drajad Dwi
Gaya Hidup | Tuesday, 18 Jan 2022, 13:57 WIB

Desain tulisan kekinian saat ini semakin banyak diperlukan untuk membuat pakaian lebih menarik. bahkan tidak jarang ada beberapa pengrajin yang membuat beberapa kata-kata mutiara. Selain sebagai identitas juga untuk berdakwah supaya lebih mudah diterima semua kalangan.

Salah satu alasan masyarakat lebih memilih kaos polos kemungkinan besar adalah catnya mudah mengelupas dan membuat noda kurang estetik pada pakaian seperti retak-retak. Ada beberapa penyebab mulai dari pemilihan kain yang kurang sesuai. Berikut beberapa rekomendasinya:

1. Bahan Cotton Carded

Material utama pembentuk bahan cotton carded adalah katun. Hanya saja hasil jahitannya tidak terlalu halus, namun sampai saat ini banyak yang menggunakan terutama untuk menengah ke bawah. tingkat kenyamanan saat Anda kenakan juga cukup baik dan menyerap keringat.

Teknik untuk mengaplikasikan Desain Tulisan Kaos Kekinian bisa dengan printing. Pastikan tintanya berkualitas agar menempel dengan sempurna. Saat melipatnya hindari bagian tersebut tertekuk untuk menghindari pecah dan akhirnya mengelupas. Akibatnya tampilannya menjadi kurang estetik..

2. Bahan Cotton Combed

Kaos kekinian juga tidak jarang menggunakan bahan jenis cotton combed dengan kualitas tinggi. Material ini sangat halus, untuk itu sangat cocok untuk yang memiliki jenis kulit cukup sensitif. Pada rajutannya juga rapat yang membuat sablon kaos bisa awet meski sulit saat pencetakan.

Terdapat banyak contoh kata-kata unik yang bisa menjadi inspirasi. Awet atau tidaknya sablon atau print kata-kata tergantung dari proses pencucian. Sebaiknya cari tahu terlebih dahulu terkait bagaimana cara perawatan yang baik dan benar guna mencegah agar tidak luntur dan mengelupas..

3. Bahan Polyester

Kaos yang berasal dari bahan dasar serat fiber poly dan sintetis minyak bumi ini bisa menjadi solusi saat musim dingin. Karakteristik cenderung tahan air dan membuat badan panas apabila sedang musim kemarau. Penggunaannya sangat tepat untuk olahraga bakar lemak.

Teksturnya yang tidak menyerap air, maka saat membuat hiasan sebaiknya menerapkan teknik bordir dengan tingkat ketebalan menyesuaikan dengan kebutuhan. Bahan ini cocok untu membuat kaos olahraga seperti baju futsal.

Rekomendasi Desain Tulisan Kaos Kekinian

Perkembangan permintaan masyarakat, menumbuhkan profesi baru yaitu penyedia jasa sablon atau printing. Terdapat berbagai rekomendasi kata-kata yang dapat Anda masukkan ke dalamnya sesuai kebutuhan. warnanya sendiri juga banyak. simak ulasan berikut:

1. Kaos dengan Kata-kata Berbahasa Inggris

Tulisan Kaos Kekinian yang bisa menjadi pilihan adalah berbahasa Inggris. Pada Umumnya diderita gambar jika jenisnya adalh quotes atau membuatnya layaknya esai percakapan di pesan singkat. Warnanya cenderung netral namun tidak sedikit yang menerapkan jenis mencolok.

Kata-katanya tidak terlalu panjang dengan font yang lebih kecil daripada jenis lainnya. Penggunaan bahan cukup beragam tergantung dengan fungsi utamanya. Jika ingin lebih menarik, Anda dapat mengaplikasikan gambar sesuai tema misalnya untuk perusahaan maka ada logonya.

2. Kaos dengan Kata-kata Tradisional

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki beragam tulisan daerah termasuk Jawa atau lebih Anda kenal dengan Aksara Jawa. Tidak semua orang dapat membacanya, untuk itu keunikannya akan muncul sebab bentuknya bermacam-macam dan terdapat imbuhan lain.

Aksara Jawa memiliki makna mendalam dibalik penciptaannya dahulu kala. Sampai saat ini menjadi mata pelajaran khusu di beberapa sekolah selain yang berstandar internasional. Anda bisa menyusun untuk membentuk sebuah kata pada kaos dengan memadukan huruf, pasangan, ater-ater.

3. Kaos dengan Kata-kata Tokoh Inspiratif

Ada banyak orang percaya bahwa dengan membaca kata-kata inspiratif dari salah satu tokoh akan membuat semangatnya menjadi terpacu. Umumnya akan sering Anda temui pada kaos seminar, workshop, atau yang terdapat di pasaran misalnya kata-kata dari Steve Jobs.

Sampai saat ini persebaran model kaos satu ini di pasaran semakin banyak bahkan terdiri dari beberapa macam. Penggunaannya lebih fleksibel baik untuk acara formal, non formal, atau semi. Hanya saja yang membedakan adalah tambahan berupa jas atau aksesoris seperti kalung.

Demikian penjelasan mengenai desain tulisan kaos kekinian yang bisa menjadi referensi jika nantinya ingin membuka usaha grosir kaos polos maupun membuat untuk tujuan seragam. Sebelumnya pastikan memilih bahan pendukung tepat.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Seorang Blogger yang menyukai dunia bisnis dan internet marketing

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Sistem Kebijakan Fiskal Islam

Image

Bupati Bandung Barat Lantik 451 CKS dan Kepala Sekolah

Image

GINGERSNAP BALI, Avant-Garde outfit with sustainability slow fashion

Image

Keberadaan Hotel Syariah dalam Mendukung Industri Wisata Halal di Indonesia

Image

Kebijakan Fiskal di Indonesia Pada Masa Pandemi Covid-19 Dalam Meningkatkan Perekonomian

Image

Sepakat Ditindaklanjuti ! Kemhan Ingatkan Ancaman Intoleransi di Kampus Nyata

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image