6 Jenis Bahan Kaos yang Laris di Pasaran + Kelebihan dan Kekurangannya

Image
Drajad Dwi
Info Terkini | Saturday, 22 Jan 2022, 07:12 WIB

Perlu Anda ketahui, bahwa kaos ini tersedia di pasaran dengan begitu banyak macam pilihan. Tidak hanya desainnya saja, akan tetapi juga terdapat beberapa variasi pilihan bahan dasar pembuatannya. Dari berbagai macam bahan tersebut, tentu saja mempunyai kelebihan dan kekurangannya.

Bahan Polyester (PE)

Salah satu jenis utama dari bahan kaos yang paling banyak beredar di pasaran, yaitu bahan polyester yang merupakan jenis bahan utama yang seringkali dipakai untuk bahan kaos. Bahan satu ini terbuat dari sintetis minyak bumi serta serat fiber.

Bahan yang satu ini sangat cocok untuk bahan dasar pembuatan kaos. Bahkan kaos berbahan dasar polyester ini bisa Anda kenakan saat musim dingin tiba. Itu karena bahan polyester ini sifatnya panas, tidak seperti katun yang dingin. Jadi, sangat cocok untuk hawa dingin supaya tubuh tetap hangat.

Beberapa varian bahan polyester ini adalah bahan dry fit yang penggunaannya biasa di pakai untuk pembuatan jersey olahraga. Struktur seratnya juga bermacam-macam ada yang padat dan ada yang berongga.

Bahan Hyget

Bahan berikutnya yang seringkali digunakan untuk proses pembuatan kaos yaitu bahan hyget. Bahan satu ini terkenal karena harganya cukup terjangkau sebagai bahan kaos polos. Banyak sekali produksi yang memilih ini, selain harga murah barangnya mudah untuk ditemukan di pasaran.

Sesuai dengan harganya, kualitas dari bahan hyget ini tidak sebagus bahan harga mahal lainnya. Biasanya bahan seperti ini, produksi selalu membuat untuk kaos massal. Seperti misalnya kaos kampanye dan pakaian lainnya yang harganya terbilang cukup murah. Kekurangan bahan ini persis seperti plastik dan tipis.

Kain Cotton Carded

Salah satu pilihan kain bahan kaos lain yang terbilang cukup bagus adalah kain cotton carded. Jenis kain satu ini cukup nyaman saat Anda gunakan nanti. Sesuai dengan namanya, kain ini memang terbuat dari kain katun. Itulah mengapa bahannya cukup nyaman dan berkualitas tinggi, harganya sedikit lebih mahal.

Jika Kaos terbuat dari bahan dasar kain cotton carded, maka hasilnya akan jauh lebih berkulitas dari polyester. Tentu saja, karena bahan ini memiliki kelebihan yang sangat bermanfaat, seperti anti gerah dan panas. Biasanya kaos dengan bahan cotton ini selalu menjadi bahan pembuatan pakaian kelas menengah.

Cotton Combed

Kemudian, ada kain cotton combed merupakan jenis bahan selalu menjadi bahan dasar dalam pembuatan kaos. Kaos yang berbahan dasar katun ini biasanya termasuk kategori kaos berkualitas tinggi. Sebagian besar akan banyak di pakai oleh jasa konveksi untuk produksi kaos dan terjual di distro atau tempat elegan lainnya.

Pilihan kaos ini tidak hanya akan terlihat keren dan stylish saja, akan tetapi siapa pun yang mengenakannya akan merasakan nyaman dalam waktu lama. Mengingat bahannya benar – benar sangat dingin dan anti panas. Jika Anda mencari bahan berkualitas tinggi, mudah di sablon dan nyaman, cotton combed bisa jadi pilihan terbaik saat ini.

Cotton Viscose

Selain itu, ada pilihan bahan lain yaitu bahan cotton viscose. Bahan satu ini juga mempunyai kualitas yang tidak kalah bagusnya, namun bahan ini bukan berasal dari katun murni. Lebih tepatnya bahan cotton viscose ini terbuat dari karton yang kemudian tercampur dengan bahan bernama viscose.

Bahan satu ini juga mempunyai keunggulan atau kelebihan yang membuatnya banyak menjadi favorit para masyarakat sekitar. Salah satunya adalah kemampuan dalam menyerap keringat secara baik, sehingga bahannya akan sangat cocok untuk Anda jadikan sebagai bahan dasar pembuatan kaos olahraga. Jadi, kesannya akan lebih dingin.

Teteron Cotton (TE)

Bahan selanjutnya yang seringkali digunakan untuk proses pembuatan kaos yaitu teteron cotton. Bahan satu ini terdiri berbagai macam jenis campuran bahan, layaknya polyester dan juga cotton combed. Sedangkan harganya sendiri terbilang cukup murah, inilah mengapa banyak yang menyukainya.

Meskipun harganya terbilang terjangkau, namun kualitasnya tidak diragukan lagi. Kualitas bahan ini cuukup bagus. Kaos yang terbuat dari bahan teteron cotton tidak akan mudah mengalami kerusakan maupun melar. Tentu saja berbeda dengan bahan polyester yang justru menimbulkan rasa panas, namun masih nyaman untuk cuaca dingin.

Seperti itulah beberapa penjelasan mengenai kaos beserta dengan jenis bahannya. Anda bisa memilih jenis bahan berkualitas tinggi, namun dengan harga yang masih terbilang terjangkau. Persis seperti pembahasan di atas. Semoga artikel ini bisa menjadi inspirasi baru bagi yang ingin membeli kaos.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Seorang Blogger yang menyukai dunia bisnis dan internet marketing

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

MP3 Juice Downloader Lagu Mp3 Tanpa Aplikasi Super Cepat Dan Praktis

Image

Ukuran Foto 2R, 3R, 4R, 5R, … 30R Berapa CM, MM, dan Inci

Image

Y2mate Downloader Video YouTube Tercepat 2022

Image

GB WhatsApp Pro Apk V17.50 Download Terbaru 2022

Image

Mancestercity juara liga inggris 2021/2022, inilah H2h jalanya pertandingan

Image

Belum Mantap di MotoGP 2022, Marc Marquez Menyalahkan Motor Lagi

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image