Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Deffy Ruspiyandy

5 Keuntungan Ketika Isteri Suka Memelihara Tanaman

Gaya Hidup | Monday, 21 Mar 2022, 08:02 WIB

Ada sebuah hal menarik ketika di rumah seorang isteri memiliki hobi memelihara tanaman. Hal ini menunjukkan jika semuanya berawal dari kecintaan terhadap keindahan dan itu sesungguhnya sangat menyenangkan bagi para suami karena terhadirkan suasana menyenangkan hati.

Karenanya bagi para suami yang punya isteri memiliki hobi memelihara tanaman, tentu saja ini merupakan keuntungan tersendiri maka para suami pun harus mendukungnya karena jika hal itu dilakukan maka akan mendapatkan keuntungan yang banyak manfaatnya.

Wanita yang memiliki kebiasaan hobi menanam tanaman di rumah b erarti turut menjaga lingungan rumah tetap menjadi asri (FOTO : Republika.co.id/ASTRA)

1. Keadaan rumah akan terlihat asri

Jelas sekali rumah akan terlihat asri ketika di halaman terdapat banyak tanaman yang tak tertata rapi. Hal itu akan begitu memanjakan mata. Karenanya bagi para suami berbahagialah memiliki para isteri yang punya hobi memelihara tanaman. Selalu berterima kasihlah kepada mereka karena memiliki kesungguhan untuk hal itu karena dengan sendirin ya apa yang dilakukannya adalah bagian dari memelihara rumah itu sendiri.

2. Ada tempat untuk refreshing

Memiliki taman yang indah di rumah. Sungguh sangat menyenangkan dan itu adalah hasil dari kreasi seorang isteri tercinta. Setidaknya dengan memiliki taman yang indah bagi seorang suami akan termanjakan dan bisa melakukan refreshing dari kepnenatan dan kelelahan kerja harian yang dilaukannya. Karenanya, bagi suami yang isterinya memiliki hobi memelihara tanaman sudah seharusnya didukung sebaik ungkin karena akan membahagiakan hati etika para suami berada di rumah.

3. Hobi yang bisa menghasilkan uang

Apabila seorang isteri memelihara tanaman di rumah terlebih tanaman yang dipelihara memiliki nilai komersial, maka seetidaknya haltersebut bisa menjadi lahan untuk menghasilkan uang dan menambah penghasilan untuk keluarga. Hal ini membuktikan bahwa para isteri di rumah yang mungkin tidak bekerja maka akan mampu menghasilkan uang dari tanaman yang dipeliharanya. Jadi jangan khawatir bagi para isteri yang tidak bekerja maka di rumah ada sesuatu yang dapat dikerjakan dan bsia menghasilkan uang.

4. Mampu menyediakan tanaman obat dan bumbu dapur

Bagi para isteri yang menanam dan memelihara tanaman obat dan terutama bumbu dapur untuk memenuhi kebutuhan memasak di dapaur aka tentu saja akan sangat terbantu karena tidak perlu membeli ke warung atau ke penjual sayur. Artinya ini bisa menghemat pengeluaran un tuk urusan dapur dan bisa jadi uangnya bisa ditabung, bisa untuk jajan anak serta bisa digunakan untuk bersedekah. Bahkan terutama tanaman obat itu sangat berguna untuk menjadi obat bagi anggota keluarga yang sakit atau tetangga yang membutuhkan obat herbal.

5. Isteri akan senantiasa betah di rumah

Dengan terbiasa isteri memelihara tanaman di rumah, setidaknya seorang isteri akan selalu tiggal di rumah karena memiliki hobi yang mengasyikkan. Sehingga yang bersangkutan akan sellau betah di rumah dengan hobinya itu sehingga akan mengurangi kebiasaan keluar rumah yang tidak begitu penting sehingga para isteri akan jauh dari kegiatan-kegiatan yang negatif seperti bergosip ria.

Itulah barangkali keuntungan bagi para parasuami yang mempunyai isteri memiliki hobi memelihara tanaman. Tentunya hal ini sesuatu yang melegakan hati karena di rumah akan semakin indah dan bagi pasangan suami isteri bisa bekerja sama di dalam memelihara rumah dans egala isinya sehi gga keersamaan di dalam segala hal akan selalu tercipta.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image