Adu Pemahaman Seputar Kebudayaan dan Permuseuman, Siswa MTsN 3 Bantul Antusias Ikuti LCC

Image
Siti Rofingah
Lomba | Tuesday, 15 Mar 2022, 12:41 WIB
Tiga Siswa MTsN 3 Bantul Ikuti LCC Museum Tahun 2022

Bantul (DIY) – MTsN 3 Bantul ikuti babak seleksi Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kebudayaan dan Permuseuman untuk SMP dan MTs se Kabupaten Bantul Tahun 2022 yang diadakan Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul, Selasa (15/03/2022) bertempat di Kalurahan Wukirsari. Delegasi LCC Museum Tahun 2022 MTsN 3 Bantul atas nama Rania Shazfa Lanika (VIII D), Talitha Imani Kalstum (VIII D), dan Dea Evita Dewi (VII C) di bawah bimbingan Siti Muslikah selaku guru IPS.

Kegiatan Lomba Cerdas Cermat Museum merupakan kegiatan yang dilakukan dalam rangka mencari peserta terbaik pada jenjang dan jenis kemampuan pemahaman seputar permuseuman, sejarah, dan budaya yang dimiliki oleh peserta. LCC Museum Tahun 2022 Kabupaten Bantul pada tahap seleksi ini dilaksanakan di 3 Eks Tuti yaitu Kalurahan Wukirsari untuk Tuti Timur, Kalurahan Bangunharjo untuk Tuti Tengah dan Kalurahan Gilangharjo untuk Tuti Barat. MTsN 3 Bantul termasuk wilayah Tuti Timur, sehingga lokasi lomba bertempat di Kalurahan Wukirsari.

Teknis penyelenggaraan LCC Museum melalui dua babak yaitu babak seleksi dan final dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Babak seleksi dilaksanakan hari ini, Selasa (15/03/2022). Pada tahap seleksi diikuti oleh 32 SMP/MTs (96 siswa) dari Eks Tuti Tengah, 22 SMP/MTs (66 siswa) dari Eks Tuti Timur, dan 26 SMP/MTs (78 siswa) dari Eks Tuti Barat. Sementara, babak final akan dilaksanakan pada Kamis (17/03/2022) bertempat di Hotel Ros In. Peserta final terdiri dari 6 regu dengan jumlah sebanyak 18 orang siswa SMP/MTs.

Sugeng Muhari, Kepala MTsN 3 Bantul tentu mendukung dan berharap delegasi siswa yang sedang mengikuti kegiatan seleksi LCC Museum ini dapat mengharumkan nama madrasah melaju ke babak final. “Melalui Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kebudayaan dan Permuseuman ini, diharapkan para siswa dapat memetik serta menghayati pesan-pesan nilai sejarah dan budaya untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari serta bisa memmboyong kejuaraan”, kata Sugeng.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Savefrom Net: Pengunduh Youtube Video Paling Cepat 2022 Gratis dan Mudah

Image

Ajarkanlah Anak Kalian TAUHID

Image

Mp3 Juice: Situs Unduh Musik Paling Lengkap Dan Tercepat 2022 Kuy Cobain Sekarang

Image

Prakiraan Cuaca Jabodetabek Hari Ini, Waspadai Hujan di Siang Hari

Image

Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala AFF U19 2022

Image

SnapTik : Download Video TikTok Apapun Tanpa Watermark

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image