Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Pbg

Plt. Kepala Rutan Purbalingga Hadiri Sertijab Kepala Bapas Purwokerto Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah

Info Terkini | Tuesday, 01 Mar 2022, 23:04 WIB
Plt. Karutan Purbalingga Hadiri Sertijab Kepala Balai Pemasyarakatan Purwokerto Kanwil Kemenkumham Jateng. Foto : RutanPurbalingga/dok

Memasuki masa purna tugas per hari ini, Selasa (1/3), Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Purwokerto, Edy Suwarno, menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada Slamet Wiryono yang menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bapas Purwokerto.

Perhelatan sertijab diselenggarakan di aula Bapas Purwokerto ini disaksikan secara virtual oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Tengah yang diwakilkan kepada Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto, serta dihadiri langsung oleh kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-eks Karesidenan Banyumas, tak terkecuali Plt, Kepala Rutan Purbalingga, Bluri Wijaksono.

Pada kesempatan ini, Bluri menyampaikan rasa terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin antara Rutan Purbalingga dengan Bapas Purwokerto selama kepemimpinan Edy Suwarno.

“Terima kasih atas sinergitas yang terjalin baik dengan Bapas Purwokerto, kita dapat lancar, tertib, dan aman memberikan hak-hak kepada Warga Binaan kami di Rutan Purbalingga utamanya integrasi yang sangat berkaitan dengan tugas dan fungsi Bapas Purwokerto,” ujar Bluri.

Ia berharap meski telah purna tugas, silaturahmi tidak akan terputus sampai hari ini, semoga tetap dapat menjalin tali silaturahmi meskipun Edy sudah selesai menjabat.

“Saya harap dengan bergantinya Kepala Bapas Purwokerto, sinergitas yang sudah dijalin baik saat kepimpinan Bapak Edy, masih bisa berlanjut bahkan harapannya bisa semakin baik lagi ke depannya,” harap Bluri.

Kemudian, Bluri mengucapkan selamat atas amanah baru bagi Slamet Wiryono selaku Plt. Kepala Bapas Purwokerto. Ia menantikan koordinasi yang baik atas terobosan-terobosan Slamet untuk Bapas Purwokerto yang lebih maju.

“Selamat kepada Bapak Slamet, semoga amanah melaksanakan tugas baru di Bapas Purwokerto sehingga dapat lebih meningkatkan kinerja dan prestasi Bapas Purwokerto yang pastinya akan berimbas positif dengan pelayanan Bapas Purwokerto kepada Warga Binaan di Rutan Purbalingga” lanjutnya memberi ucapan selamat.

Dengan adanya regenerasi kepemimpinan yang baru di lingkungan UPT eks-keresidenan Banyumas akan meningkatkan kinerja Pemasyarakatan agar dapat mewujudkan tujuan Pemasyarakatan yaitu memulihkan kembali hubungan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan masyarakat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image