Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Agung Budi Santoso

Ayam Kampung Unggul Balitbangtan

Bisnis | Monday, 25 Mar 2024, 20:08 WIB

Ayam Kampung Unggulan Balitbangtan (KUB) adalah salah satu jenis ayam kampung yang memiliki banyak keunggulan dan semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia. Mari kita bahas lebih lanjut tentang ayam KUB.

Ayam KUB adalah hasil riset dari persilangan berbagai ayam kampung yang dilakukan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan), Ayam ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan ayam kampung biasa.

Keunggulan Ayam KUB

 

  1. Usia Panen Lebih Cepat
  2. Harga Jual Daging yang Mahal
  3. Produksi Telur yang Tinggi
  4. Sifat Mengeram yang Rendah
  5. Daya Tetas Telur yang Tinggi
  6. Konsumsi Pakan yang Sedikit
  7. Tahan Terhadap Serangan Penyakit
  8. Tingkat Kematian yang Rendah

Ayam KUB memang di Desain sedemikian rupa dengan tujuan memaksimalkan potensi Peternak ayam Kampung. ada beberapa tips sukses ternak ayam KUB, kalian dapat membacanya jika berminat memulai beternak

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image