Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Retno Siwi H

MTsN 1 Bantul Kuatkan Iman Siswa Dengan Pesantren Ramadhan

Agama | Saturday, 23 Mar 2024, 10:59 WIB

Bantul (MTsN 1 Bantul) Dalam rangka menguatkan iman siswa MTsN 1 Bantul maka kali ini siswa putri MTsN 1 Bantul mengikuti pesantren ramadhan. Kegiatan Pesantren Ramadhan ini diselenggarakan pada hari Jumat (22/03/2024) sampai Sabtu (23/03-2024). Kegiatan ini diikuti siswa putri kelas 7 dan 8.

Kegiatan Pesantren Ramadhan dimulai pukul 14.30 WIB pada hari Jum'at tanggal 22 Maret 2024 dengan acara perdana registrasi peserta. Kegiatan selanjutnya adalah jamaah sholat Asar, membaca Yasin dan Dzikir, Mahaluk Qiyam, Pengajian Songsong Buka, jamaah Mahrib, membaca Asmaul Husna dan surat pendek, jamaah Isyak dilanjutkan tarawih dan Tadarus.

Sedangkan untuk Tanggal 23 Maret 2024 jam 02.30 WIB Siswa dibangunkan untuk sholat Tahajud, baru setelahnya melaksanakan Sahur Bersama. Kegiatan belum selesai disitu, karena siswa masih harus melaksanakan jamaah Subuh dan terakhir membaca Rodibul Hadad".

“Dengan rangkaian kegiatan jamaah sholat Asar, membaca Yasin dan Dzikir, Mahaluk Qiyam, Pengajian Songsong Buka, jamaah Mahrib, membaca Asmaul Husna dan surat pendek, jamaah Isyak dilanjutkan tarawih, Tadarus, Tahajud, Sahur, jamaah Subuh dan terakhir membaca Rodibul Hadad, kami berharap selurus siswa yang menjadi peserta pesantren Ramadhan kali ini akan semakin kuat imannya”, demikian Sugiyono Kepala MTsN 1 Bantul menyampaikan.

“Siswa MTsN 1 Bantul mengikuti seluruh rangkaian acara dengan suka cita dan tanpa mengeluh, membuktikan bahwa mereka sangat antusias mengikuti kegiatan pesantren Ramadhan 1445 H ini, semoga mereka semakin kuat imannya setelah mendapatkan pembekalan semalam” demikian Arifah pendamping acara pesantren Ramadhan menyampaikan. (ret)

foto dokumen pesantren ramadhan

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image