Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Uun Nashikhun

Siswa MTsN 4 Bantul Rasakan Jauh dengan Orang Tua Saat Berbuka Puasa

Agama | Thursday, 21 Mar 2024, 07:27 WIB
Siswa bersiap untuk berbuka puasa

Bantul (MTsN 4 Bantul) – Kebersamaan dengan keluarga saat Bulan Ramadhan adalah hal yang ditunggu-tunggu. Namun tidak bagi siswa MTsN 4 Bantul yang harus jauh dari rumah saat berbuka puasa. Pasalnya mereka harus mengikuti kegiatan Pesantren Ramadhan di Madrasah selama 2 hari. Pesantren Ramadhan berjalan mulai Sabtu hingga Minggu (16-17/3/2024). Siswa harus mempersiapkan diri dengan melengkapi kebutuhan mereka sendiri seperti alat tidur dan alat mandi.

Kepala MTsN 4 Bantul Sugeng Muhari dampingi langsung kegiatan Pesantren Ramadhan tahun 2024. Ia memastikan bahwa anak-anak aman dan segala kebutuhan mereka tercukup selama di madrasah. Anak-anak tampak bahagia meskipun jauh dengan orang tua saat berbuka bersama. Hal itu disebabkan bahwa guru mereka sangat perhatian dan mengambil alih peran orang tua. “Siswa MTsN 4 Bantul sangat gembira saat mengikuti pesantren Ramadhan. Meskipun mereka buka puasa jauh dari orang tua, tetapi mereka masih tampak gembira,” ujar Sugeng.

Selama mengikuti kegiatan Pesantren Ramadhan, siswa harus mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Ramadhan seperti shalat wajib dan sunnah berjamaah, kajian al-Qur’an dan kajian kitab kuning serta pengembagan diri seperti motivasi. Pesantren ini diharapkan dapat memberikan pengalaman penting bagi siswa. Seperti hidup sederhana dan hidup bersosial. Kegiatan khusus pada Pesantren kali ini adalah khataman kitab kuning ala pondok pesantren. (uun)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image