Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Retno Siwi H

Siswa MTsN 1 Bantul Menimba Ilmu Dengan Studi Wisata

Edukasi | Friday, 08 Mar 2024, 03:20 WIB

Bantul (MTsN 1 Bantul) Studi wisata adalah kegiatan di luar ruangan kelas yang bertujuan untuk mempelajari proses suatu hal secara langsung. Tanggal 4 sampai dengan 7 Maret 2024 MTsN 1 Bantul mengadakan kegiatan Studi Wisata ke Malang, Jawa Timur. Study Wisata diikuti oleh siswa kelas VIII dengan didampingi wali kelas VIII dan panitia studi wisata MTsN 1 Bantul yang berjumlah 15 orang.

Sebelum keberangkatan, seluruh siswa berkumpul di halaman Madrasah pukul 15.00 WIB untuk melaksanakan Salat Asar berjamaah. Rombongan diberangkatkan menggunakan 4 armada bus dengan tiap bus didampingi oleh 4 guru pendamping. Bus berangkat dari MTsN 1 Bantul tepat setelah selesai sholat Asar.

Objek wisata yang dikunjungi adalah Jembatan Suramadu, Masjid Syaikhona Muhammad Kholil, San Terra de Laponte, Jatim park 1, Museum Angkot, Eco green park Jatim park 2 dan BNS. Dengan Study Wisata ini, siswa mendapatkan pengalaman yang berharga dari interaksi dengan dunia luar, yang tidak ditemukan di kelas, yakni menikmati keindahan alam kota malang sekaligus menimba ilmu pengetahuan dari berbagai musium yang dikunjungi selama studi wisata di Malang.

Selama Studi Wisata Siswa Kelas VIII MTsN 1 Bantul menikmati berbagai macam wahana yang tersedia namun juga tetap harus mengambil manfaat keilmuan yang tersaji di beberapa tempat yang harus dituangkan didalam laporan kegiatan studi wisata yang harus dikumpulkan setelah pulang dari Malang.

Kegiatan Studi wisata yang dilaksanakan dari tanggal 4 Maret 2024 dan berakhir dini hari tanggal 7 maret 2024 ini terlaksana dengan lancar dan diharapkan seluruh siswa yang mengikuti kegiatan ini dapat mengambil manfaatnya serta segera dapat menyelesaikan laporan studi wisatanya. (Ret)

Foto kegiatan Studi Wisata Siswa MTsN 1 Bantul

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image