Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Josua Simbolon

5 Prospek Kerja Dari Lulusan Manajemen

Edukasi | Friday, 23 Feb 2024, 13:49 WIB

Ketidakpastian mengenai prospek kerja jurusan yang diinginkan menjadi salah satu faktor yang dapat membingungkan calon mahasiswa dalam memilih jurusan. Oleh karena itu, peluang kerja di bidang manajemen berikut ini bisa menjadi bahan pertimbangan jika Anda ingin mengambil jurusan manajemen:

1. Bisa Menjadi Seorang Dosen

Mendapatkan Magister Manajemen sehingga dapat bergabung dengan staf pengajar PTN atau PTS atau menjadi dosen. Di Indonesia, gaji dosen PNS melebihi 5 juta rupiah, sudah termasuk bonus dan tunjangan.

2. Menjadi Manajer Keuangan

Berperan sebagai pengelola keuangan dan bertugas mengatur kelancaran arus pemasukan dan pengeluaran biaya operasional perusahaan, menetapkan kebijakan keuangan, dan segala hal yang berkaitan dengan peningkatan pendapatan usaha

3. Tax Officer

Anda pasti bisa menjadi pegawai pajak dengan mengikuti kursus Pendidikan Manajemen Petugas Pajak. Anda juga dapat bergabung dengan tim keuangan beberapa bisnis untuk mengelola laporan pajak untuk badan usaha.

4. Manajer Asesor

Membawahi staf asesor sekaligus supervisor asesor (ketua tim). Tugas utamanya adalah merancang rencana kerja, memastikan rencana tersebut berjalan lancar, dan memastikan tujuan divisi dapat dipenuhi. Selain itu, seorang manajer asesor harus memahami uraian tugas asesor dan menstandarkan asesmen kompetensi dengan baik. Hal ini dilakukan dengan alasan bahwa setiap hasil evaluasi yang diselesaikan oleh staf harus melewati pengesahan dari pengurus asesor sebelum akhirnya disampaikan, baik untuk kebutuhan ke dalam maupun ke luar.

5. Bisa Menjadi Pengusaha

Berubah menjadi bisnis visioner bisa dilakukan oleh siapa saja yang membutuhkannya, termasuk Anda yang berasal dari pemerintahan besar. Tergantung pada jenis bisnis yang Anda jalankan, Anda dapat mengharapkan gaji yang besar sebagai pengusaha.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image