Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Retno Siwi H

MTsN 1 Bantul Lanjutkan Digitalisasi Madrasah

Edukasi | Friday, 23 Feb 2024, 12:54 WIB
penandatanganan dokumen kerja sama

Bantul(MTsN 1 Bantul)—MTs Negeri 1 Bantul kembali melakukan PERJANJIAN KERJASAMA PROGRAM JOGJA MADRASAH DIGITAL di MTsN 1 Bantul yang beralamat di Jl. Imogiri Barat Km. 4,5 Bangun Harjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta 55187.

Perjanjian ditandatangani Sugiyono, S.Pd. (Kepala MTsN 1 Bantul) selaku pihak pertama dan Rio Winanda Tanjung, S.T. (Pembina Yayasan Generasi Cerdas Mandiri) selaku pihak kedua pada hari Jum’at tanggal 23 Februari 2024. Dengan penandatanganan perjanjian kerjasama ini para pihak sepakat untuk mengadakan kerjasama Implementasi Aplikasi Jogja Madrasah Digital dalam rangka melanjutkan digitalisasi Madrasah di MTsN 1 Bantul.

Disampaikan oleh Rio Winanda Tanjung, S.T., pihaknya akan terus mendampingi implementasi Aplikasi Jogja Madrasah Digital sesuai kebutuhan MTsN 1 Bantul dan memastikan Guru dan Peserta didik MTsN 1 Bantul dapat mengimplementasikannya dalam pembelajaran sehari hari semudah menggunakan media sosial pada umumnya.

Semester ini, Yayasan Generasi Cerdas Mandiri, akan menyiapkan Aplikasi Jogja Madrasah Digital yang didalamnya memuat :

1) Presensi, untuk mendukung digitalisasi kehadiran Siswa Madrasah

2) SchoolDrive, untuk penyimpanan dan penampilan Data Pembelajaran Madrasah

3) Pengajaran, untuk mendukung semua proses Pengajaran setiap Jam

4) Penilaian, untuk mendukung semua proses Penilaian setiap Mata Pelajaran

5) Evaluasi, untuk mendukung semua proses Evaluasi setiap Kompetensi Dasar

6) Monitoring, untuk mendukung Monitoring semua proses Pembelajaran

7) PTSP, untuk mendukung semua layanan publik Madrasah

Kestabilan system dan penyempurnaan fitur juga menjadi tanggung jawab pihak Yayasan Generasi Cerdas Mandiri.

Dengan adanya kerja sama ini Sugiyono, S.Pd. berharap seluruh menu Jogja madrasah digital dapat dimanfaatkan oleh seluruh stake holder seoptimal mungkin guna mendukung kelanjutan digitalisasi Madrasah di MTsN 1 Bantul.

Pembiayaan Implementasi Jogja Madrasah Digital ini bersumber dari dana BOS tahun 2024, demikian disampaikan Sugiyono, S.Pd. yang sekaligus Kuasa Penguna Anggaran MTsN 1 Bantul.(ret)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image