Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image MOZA NABILA AHSANI

Marilah Lestarikan Surabi Hijau Khas Karawang

Kuliner | Thursday, 22 Feb 2024, 19:02 WIB

Makanan adalah kebutuhan primer masyarakat. Oleh karena itu, makanan tradisional sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Makanan mengandung banyak sumber gizi yang bermanfaat bagi tubuh manusia. Makanan dibagi menjadi dua jenis yaitu makanan modern dan makanan tradisional. Makanan modern adalah makanan yang diolah secara modern dengan resep-resep baru di reset dan diuji secara berkala untuk memenuhi nutrisi serta meningkatkan manfaat kesehatannya. Sedangkan makanan tradisional adalah makanan dan hidangan yang diwariskan secara turun-temurun atau telah dikonsumsi di kalangan masyarakat Indonesia. Salah satu daerah yang memiliki kuliner tradisional adalah kabupaten Karawang.

Kabupaten Karawang memiliki nilai historis dan nilai tradisi yang sangat luas. Salah satunya adalah dalam bidang kuliner. Sebagai contoh adalah serabi hijau yang sangat mudah ditemukan di Karawang. Surabi hijau juga bisa menjadi pilihan yang populer sebagai oleh-oleh bagi para wisatawan yang ingin membawa pulang sedikit kelezatan dari Karawang. Dengan keunikan rasa dan kelezatannya yang khas serabi hijau terus mendapatkan tempat istimewa dalam kuliner Karawang. Bagi siapapun yang mengunjungi kota Karawang mencoba surabi hijau adalah pengalaman yang tak boleh dilewatkan.

Makanan khas Karawang banyak sekali yang menyukainya terutama surabi hijau. Makanan surabi hijau banyak sekali yang menyukai makanan itu bisa dijadikan oleh-oleh untuk yang sedang berjalan-jalan dan dijadikan oleh-oleh untuk semua orang. Makanan surabi hijau juga sangat mengenyangkan telah dikonsumsi oleh banyak orang, makanan ini diwariskan secara turun menurun. Jajanan tradisional yang berasal dari Indonesia yang diperkirakan sudah dikenal sejak zaman kerajaan Mataram. Mengonsumsi serabi dapat menjadi sumber karbohidrat bagi tubuh, selain itu dengan kandungan kalsiumnya serabi juga bisa menguatkan tulang dan memperkuat imunitas.

Marilah kita melestarikan serabi hijau khas Karawang ini agar makanan ini selalu menjadi pandangan masyarakat dan tentunya untuk warga Karawang agar melestarikan makanan yang ada dan bangga buatan lokal

Sekali lagi mengapa kita harus melestarikan surabi hijau khas Karawang?? Agar kuliner khas Karawang tidak punah dan dengan demikian anak cucu kita masih bisa menikmati kuliner khas Karawang. Karena dengan begitu kita sudah melakukan salah satu usaha agar kuliner khas Karawang tidak punah dan terlupakan dengan munculnya berbagai macam makanan modern.

Artikel ini merupakan Tugas Kelompok 4 Teks Persuasi Kelas VIII—F SMPN 5 Karawang Barat yang diampu oleh Ibu Puspita Rindaniati, S.Pd

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image