Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Info Keuangan

Ini adalah Tindakan yang Diambil UMY untuk Mencegah Mahasiswanya Terjerat Pinjol

Ekonomi Syariah | Wednesday, 31 Jan 2024, 14:31 WIB

Di UMY, 58 siswa terjerat pada pinjaman online. Uang hasil pinjaman malah digunakan untuk gaya hidup, bukan untuk kebutuhan produktif. Apa yang akan dilakukan UMY untuk mencegah siswanya terlibat kembali dengan Pinjol?

Faris Al-Fadhat, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Al-Islam Kemuhammadiyahan UMY, menyatakan bahwa perguruan tinggi tidak hanya berusaha untuk menghindari jeratan Pinjol, tetapi juga membantu menyelesaikan kasus yang sedang berlangsung. Mahasiswa yang terjerat Pinjol akan diberikan pinjaman Qord tanpa bunga melalui Baitul Maal Wa Tamwil (BMT) UMY.

Menurutnya, "Pinjol ini akan menjadi salah satu topik yang akan terus kami kampanyekan agar mahasiswa tidak terjerat Pinjol ini."

Salah satu cara untuk membantu siswa yang orang tuanya tidak memiliki uang yang cukup untuk membayar kuliah mereka adalah dengan mendapatkan akses ke pembiayaan SPP melalui BMT UMY. Mahasiswa dapat membayar SPP melalui angsuran yang terjangkau ke BMT UMY, dan ratusan mahasiswa telah menggunakan layanan yang ditawarkan oleh BMT UMY.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image