Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image waya

Caya Suryana SPd Pengurus PGRI Tiga Generasi yang Selalu Semangat dan Ceria

Eduaksi | Tuesday, 09 Jan 2024, 14:35 WIB
Poto Caya Suryana, S.Pd.

Usia tua tidak menjadikan untuk tidak bersemangat dan ceria bagi Caya Suryana dalam menjalankam aktifitas, dia selalu memberikan semangat dan suport kepada junior-juniornya untuk berkiprah di dunia Pendidikan.

Caya lahir pada tanggal 20 April 1952 dan sekarang tinggal di Desa Sukapura Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang. Bulan April 2024 mendatang genap usianya 73 tahun, di usia yang tidak lagi muda tapi semangatnya tak pernah loyo dalam menjalankan aktifitas sehari harinya terutama berkiprah di dunia Pendidikan, dan terbukti masih menjadi pengurus PGRI Kabupaten Karawang Samapi sekarang. Caya Mempunyai 10 anak dan 8 cucu, dalam keluarganya selau ceria dan jadi panutan bagi anak dan cucunya.

Pengalamannya di dunia pendidikan berawal dari diangkatnya menjadi PNS Guru pada tahun 1973. Kemudian diangkat menjadi Kepala Sekolah SD pada tahun 1983 Samapi 1993, dari tahun 1993 menjadi Penilik TK SD sampai 2002, kemudian dari tahun 2002 diangkat menjadi KCD sampai 2008.

Ada hal unik ketika Caya menjadi KCD (Kepala Cabang Dinas Pendidikan), Caya ditawari menjadi Kepala Bidang di salah satu OPD di luar Dinas Pendidikan, walaupun jabatannya naik, namun kecintaanya kepada dunia Pendidikan tawaran jabatan tersebut di tolaknya.

Pengalaman berorganisasi di PGRI mulai menjadi Ketua Cabang PGRI Kecamatan Rawamerta 3 periode dari tahun 1982 Sampai tahun 1994. Kemudian menjadi Sekum PGRI Kabupaten Karawang 2 Periode dari tahun 1992 sampai 2002 dan Wakil Ketua satu Periode dari 2002 samap 2007, kemudian menjadi Kepala SMK PGRI Karawang dua periode, samapai sekarang masih di percaya menjadi Pengurus PGRI Kabupaten Karawang.

Yang paling menarik dari sosok Caya adalah orangnya tak pernah memperlihatkan wajah yang lesu dan lemah, selalu ceria ketika berkumpul dengan siapapun terutama ketika berkumpul di sekretariat PGRI Karawang, orangnya humoris pandai bergaul dan selalu tersenyum.

Sampai saat ini sosok Caya Suryana dijadikan panutan bagi rekan rekan PGRI terutama keberlangsungan organisasi PGRI Kabupaten Karawang. Bravo Pa Caya.

wk.co.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image