Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kabar Yogyakarta

Mahasiswa Dari Enam Propinsi Kunjungi Gerakan Amal Sedekah Sampah

Edukasi | Friday, 15 Dec 2023, 16:40 WIB

Sebanyak dua puluh mahasiswa yang tergabung dalam Modul Nusantara Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Angkatan 3 di Universitas Ahmad Dahlan mengunjungi gerakan amal sedekah sampah yang telah ada di lingkungan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banguntapan Selatan Bantul. Mereka datang ke kompleks Masjid K.H. Ahmad Dahlan Potorono, dengan didampingi dosen dari Universitas Ahmad Dahlan, pada Jumat (15/12).

"Program ini merupakan bagian dari Kegiatan Kebhinekaan 8 dengan tema Gen Z: Peka dan Peduli terhadap Lingkungan," ujar Syifa Siti Aulia, dosen pendamping.

Syifa menambahkan bahwa apa yang dilakukan gerakan amal sedekah sampah melalui Babe Jamal (Barang Bekas Jadi Amal) bisa menginspirasi para mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus dari Aceh, Medan, Lampung, Palembang, dan Bone.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image