Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sutanto

Festival Literasi Bantul Diikuti 80 Sekolah

Info Terkini | Friday, 24 Nov 2023, 19:58 WIB

 

Tim Literasi Matsaga (TLM) MTsN 3 Bantul

80 Sekolah se Kabupaten Bantul menyatakan kesiapannya mengikuti Festival Literasi Bantul 8 Nopember 2023 s.d 30 Januari 2024. Sekolah yang siap ikut tak hanya SD, SMP di lingkup Disdikpora, namun juga berasal dari madrasah (RA,MI,MTs,MA) yang berada di naungan Kemenag Bantul dan SMA/SMK yang berada di lingkup Balai Dikmen. Bahkan lembaga non formal, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mandiri Tirtomulyo Kretek menyatakan kesiapannya.

Hal tersebut dikatakan Tim Literasi Matsaga (TLM) MTsN 3 Bantul, Sutanto di sela-sela koordinasi bersama anggota tim (Gita Atmania Dewi, Kuni Fauziah, Puji Lestari, Netty Herawati) dan Kepala Madrasah, Sugeng Muhari,S.Pd.Si.M.Pd, Jumat (24/11/2023).

Untuk memberi kesempatan kepada peserta memperjelas tentang tahapan dan hal-hal terkait even juga diadakan pertemuan teknik melalui zoom meeting, Kamis (23/11/2023).

Karya peserta Festival Literasi yang digagas bekerjasama dengan Komunitas Yuk Menulis (KYM) pimpinan Vitriya Mardiyati jika memenuhi syarat dan ketentuan akan diterbitkan menjadi sebuah buku.

“Karya peserta nantinya akan dikompilasi beberapa sekolah demi menjamin kualitas dan sebagai sarana belajar bersama dalam berkarya. Jika semua konsisten dan tak ada aral melintang, buku akan dilaunching 30 Januari 2024,” imbuh Sutanto.

Yang menggembirakan, Bupati Bantul (H. Abdul Halim Muslih), Bunda Literasi Bantul (Hj.Emi Masruroh, S.Pd), Kepala Disdikpora Bantul (Drs. Isdarmoko, M.Pd.M.,M.Par.), Kepala Kankemenag Bantul (Ahmad Shidqi, S.Psi.,M.Eng), Kepala Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Bantul (Ismunardi, S.Pd.MM) yang dihubungi panitia sudah siap akan mengirim karya sebelum batas akhir.

“Para tokoh yang kami hubungi telah siap mengirim karya, maka kami juga minta kepada para koordinator tiap sekolah untuk dapat mengirim file karya maksimal 30 November 2023 jam 23.00. jangan lupa 5 nominator masing-masing sekolah ditulis di paling atas,” tandas Sutanto.

Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd.Si.M.Pd menambahkan, bahwa Festival literasi merupakan bukti komitmen madrasahnya sebagai madrasah yang menjadikan kegiatan literasi sebagai salahsatu unggulannya.

“Semoga langkah kami dalam mengadakan Festival Literasi, bisa turut menggelorakan literasi di negeri Indonesia tercinta,” kata Sugeng.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image