Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Ahmad Dahlan

Berdakwah Melalui Kesenian

Edukasi | Saturday, 18 Nov 2023, 11:02 WIB
Lomba Vokal Grup Semarak Hari Bermuhammadiyah Lembaga Pengembangan Studi Islam (LPSI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta (Dok. Zahro)

Lomba Vokal Grup merupakan salah satu cabang perlombaan dalam Semarak Hari Bermuhammadiyah yang diadakan oleh Lembaga Pengembangan Studi Islam (LPSI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta. Perlombaan ini diselenggarakan pada Kamis, 16 November 2023 di Lantai 1 Gedung Kedokteran Kampus IV UAD dan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube LPSI UAD.

Yahya Hanafi, M.Sc. selaku Kepala Bidang Kemasyarakatan LPSI UAD sekaligus ketua panitia dalam sambutannya mengatakan bahwa perlombaan ini merupakan salah satu rangkaian dari Semarak Hari Bermuhammadiyah, yakni untuk memperingati milad Muhammadiyah ke-111. Ia juga mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh peserta lomba atas partisipasinya.

“Alhamdulillah jumlah peserta ada enam tim, di antaranya adalah Fakultas Sastra Budaya dan Komunikasi (FSBK), Farmasi, Pesantren K.H. Ahmad Dahlan (Persada), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Sains dan Teknologi Terapan (FAST), dan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM). Pemenang akan diumumkan saat apel akbar pada Sabtu, 18 November 2023,” imbuhnya.

Dewan juri perlombaan ini terdiri atas Nurjanah, S.KM., Nowo Ksvara, dan satu juri lainnya. Masing-masing tim diwajibkan menyanyikan lagu Mars Muhammadiyah dan lagu pilihan. Seluruh peserta sangat antusias dalam mengikuti perlombaan dan para penonton menikmati sekali setiap penampilan.

Berdakwah tidak melulu dengan ceramah dan berdiri di depan mimbar, tetapi berdakwah juga bisa dengan kesenian salah satunya melalui lomba vokal grup ini. Ajang dakwah pun akan menjadi luar biasa melalui lagu “Sang Surya” dan lagu-lagu Islami pilihan lainnya. “Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyukseskan semarak milad Muhammadiyah ke-111 dengan bingkai dakwah menggembirakan,” tutur Rahmadi Wibowo S., Lc., M.A., M.Hum. selaku Kepala LPSI UAD. (Zah)

uad.ac.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image