Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Annisa Ika

About Dolly In Dolly Out: Menarik Minat Siswa SMK Mataram

Eduaksi | Saturday, 04 Nov 2023, 12:04 WIB
Kegiatan praktik fotografi dan videografi siswa SMK Mataram Semarang

SEMARANG- Dolly in dan dolly out salah satu teknik dalam videografi mampu menarik minat siswa, kata tersebut muncul dalam acara sosialisasi yang dilaksanakan pada Kamis, 26 Oktober 2023 di aula SMK MATARAM Semarang. Acara ini mengusung tema “Pengenalan multimedia guna mengembangkan kreativitas anak muda dalam bermedia sosial”.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Technical Skill Videography dikalangan siswa-siswi SMK MATARAM khususnya jurusan kuliner, selain itu acara ini juga menyediakan tempat untuk menyaluran minat dalam dunia videografi yang dimiliki oleh siswa yang hadir.

Acara ini dihadiri oleh 106 peserta berseta panitia, dosen, dan pemateri yang mengisi kegiatan tersebut. Panitia tiba lebih awal di SMK MATARAM untuk mempersiapkan acara. Kegiatan ini dimulai dengan sambutan dari dosen dan kepala SMK MATARAM pada jam 08:00 WIB. Materi dimulai setelah peserta mengisi pre-test yang diberikan untuk mengetahui seberapa jauh peserta memahami teknik dalam pengambilan gambar di dunia fotografi dan videografi. Materi disampaikan oleh Dzaky Aqmal Mahardika sebagai tenaga profesional dalam bidang fotografi dan videografi. Kak Aqmal menjelaskan berbagai macam teknik pengambilan gambar yang menarik perhatian siswa salah satunya teknik dolly in – dolly out. Dalam materi di jelaskan bahwa Dolly in merupakan teknik pengambilan gambar dimana arah kamera berjalan mendekati object sedangkan Dolly Out kamera berjalan menjauhi object.

Kegiatan di lanjutkan dengan praktik pengambilan gambar, membuat video serta mengeditnya menggunakan handphone. Siswa dibagi menjadi beberapa kelompok untuk membuat video semenarik mungkin dari produk yang mereka bawa. Terlihat masing-masing kelompok mempraktikan beberapa teknik untuk membuat sebuah konten yang menarik. Dari kegiatan sosialisasi ini diharapkan para siswa mengerti bagaimana cara menentukan angle ataupun teknik pengambilan gambar yang sesuai guna menciptakan sebuah konten yang menarik.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image