Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kabar Yogyakarta

Kuliah di UMB Buton Adalah Jalan Ninjamu Menuju Korea

Eduaksi | Sunday, 05 May 2024, 09:11 WIB

Universitas Muhammadiyah Buton (UMB Buton) adalah sebuah kampus yang istimewa, karena memiliki kerjasama erat dengan Korea Selatan. Seperti yang kita ketahui, Korea Selatan kini berkembang menjadi negara maju di dunia. Di bidang industri, mobil-mobil Korea seperti Kia dan Hyudai semakin merajai jalanan. Di bidang teknologi komunikasi, jenama Samsung tentu sudah sangat akrab di telinga kita.

Kemajuan Korea Selatan yang sangat luar biasa adalah industri budaya. BTS dan Black Pink adalah dua ikon budaya populer Korea yang sangat akrab dengan anak muda kekinian.

Di UMB Buton, kita bisa menjumpai gedung unik yang mungkin satu-satunya di Indonesia. Namanya Gedung Korea. Gedung ini adalah menjadi bukti, kolaborasi UMB Buton dengan Korea. Selain gedung, ada banyak aktivitas berkaitan dengan Korea, seperti festival budaya, pertukaran mahasiswa, dan penyaluran alumni.

Tidak salah, UMB Buton adalah jalan ninjamu menuju Korea!

Sepryansyah, mahasiswa Ilmu Komunikasi UMB Buton.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image