Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Asraf mustafa

Rokok Ilegal Bantu Perokok Berekonomi Rendah

Eduaksi | Friday, 27 Oct 2023, 07:09 WIB

Menurut pendapat saya adanya rokok ilegal di indonesia membantu para perokok yang berekonomi rendah bernapas lega. Alasannya karena harga rokok yang ada bea cukai harganya gila gilaan,umpanya saya belo rokok yang bea cukai contohnya rokok sampoerna ecerannya 33.000 satu bungkus sehari .jika kita hitung dalam sebulan 33.000 di kali 30 hari =990.000 satu bulan .

Ini kalau satu harinya satu bungkus coba kalau perokok berat mungkin 2 bungkus sehari sdh berapa uang yang di keluarkan dalam satu bulan. Makanya kenapa saya bilang rokok ilegal dapat membantu perokok yang ber ekonomi menengah kebawah.

Disini saya bukan membenarkan kalau rokok ilegal itu baik bagi masyarakat. Pada dasarnya rokok itu sudah negatif tetapi bagi yang sudah terlanjur ada baiknya rokok ilegal ini.

Di lingkungan saya sendiri teman teman saya banyak juga yang menghisap rokok ilegal ini makanya saya mengangkat kasus ini Sekian terima kasih.

Oleh: Asraf Mustafa

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image