Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image SMP Al-Hikmah Boarding School Batu

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H

Agama | Monday, 09 Oct 2023, 19:47 WIB

Maulid Nabi Muhammad SAW adalah salah satu tradisi yang dirayakan umat muslim setiap tahunnya. Maulid Nabi dirayakan umat Islam pada tanggal 12 Rabiul Awal setiap tahun. Perayaan ini bertujuan untuk memperingati hari kelahiran Baginda Muhammad SAW.

Di Indonesia sendiri ada berbagai acara dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, mulai dari grebeg maulid, tumpengan dan lain sebagainya. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki makna penting bagi umat Muslim, karena hal ini sebagai momen untuk meneladani nilai-nilai dan ajaran Rasulullah SAW yang diberikan untuk umatnya dalam menjalani kehidupan ibadah maupun bermuamalah.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMP Al-Hikmah Boarding School Batu

Di SMP Al-Hikmah Boarding School Batu sendiri, kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di isi dengan lomba-lomba. Yang pertama yakni lomba mading yang bertemakan Maulid Nabi Muhammad SAW, kemudian ada lomba nasyid dan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Selain itu juga ada kajian tentang siroh nabawi yang berisi tentang kisah kelahiran Nabi Muhammad SAW. Semoga dengan adanya kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bisa menjadikan motivasi bagi siswa-siswa SMP Al-Hikmah Boarding School Batu untuk senantiasa meneladani sifat-sifat mulia Nabi Muhammad SAW.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image