Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image SMP Al-Hikmah Boarding School Batu

Studi Masyarakat Perkotaan di Kota Malang

Wisata | Thursday, 02 Nov 2023, 16:59 WIB
Study Masyarakat Perkotaan di Kota Malang

Study masyarakat merupakan salah satu cara belajar tentang situasi, perilaku, maupun sistem sosial yang ada di lingkungan kita untuk di jadikan latihan dan pengalaman supaya dapat di jadikan bekal hidup diri siswa kelak, disamping pengetahuan dan pengalaman yang di dapat dari bangku sekolah.

Siswa SMP Al-Hikmah Boarding School Batu melaksanakan study lapangan di masyarakat perkotaan bertempat di sekitar kota Malang. Mulai dari stasiun kota Malang, pasar splendid, museum brawijaya, alun-alun kota Malang dan berkeliling kota Malang menggunakan Macito (Malang City Tour) yaitu kendaraan khusus yang disediakan pemkot malang untuk wisatawan yang ingin berkeliling di Kota Malang.

Di stasiun Malang, siswa belajar tentang bagaimana operasional yang ada di stasiun kota Malang. Setelah itu siswa belajar mengetahui berbagai kegiatan jual-beli di pasar hewan splendid. Kemudian di alun-alun Kota Malang siswa belajar bersosial dengan masyarakat, serta bercengkrama dan mengobrol dengan wisatawan asing. Siswa SMP Al-Hikmah Boarding School Batu juga belajar sejarah Kota Malang di Museum Brawijaya, mereka belajar sejarah tentang perlawanan para pahlawan kota Malang terhadap penjajah di masa lalu. Dalam kegiatan ini, banyak sekali ilmu dan manfaat yang didapatkan siswa.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image