Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LAPAS POLEWALI

Lapas Kelas IIB Polewali: Komitmen dalam Pemilu Adil dan Berkualitas

Info Terkini | Monday, 25 Sep 2023, 09:55 WIB

Pengawasan dan Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024

Polewali Mandar, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Polewali Kanwil Kemenkumham Sulbar terus berkomitmen dalam pengawasan dan pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) tahun 2024. Hal ini dibuktikan dengan Lapas Polewali memfasilitasi pelaksanaan kegiatan sosialisasi terkait pengawasan dan pelaksanaan pemilu tahun 2024 oleh Tim dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) RI. Senin, 25 September 2025.

Kegiatan yang berlangsung di Aula DWP Lapas Polewali diikuti oleh warga binaan pemasyarakatan (WBP) dalam hal ini diwakili oleh masing-masing kepala blok hunian dan kepala kamar.

Materi sosialisasi dibawakan oleh Awaluddin sebagai salah satu anggota tim Penyuluh Informasi Publik (PIP) Kominfo RI. Dalam menyampaikan materi sosialisasi pihak Kominfo didampingi langsung oleh Kepala Sub Seksi Registrasi dan Bimkemas Lapas Polewali, Ibu Asriani Dermawan dan Staf, Bapak Muh. Ikhsan.

Selama kegiatan sosialisasi, WBP diberikan pemahaman tentang pengetahuan dasar tentang pemilu, sejarah pemilu, mekanisme pemilihan umum dengan tujuan menambah ilmu pengetahuan seputar pelaksanaan pemilu. Diharapkan dengan kegiatan sosialisasi ini, WBP di Lapas Kelas IIB Polewali akan lebih memahami hak dan tanggung jawab mereka sebagai pemilih.

Kegiatan tersebut juga menjadi wujud dari komitmen Lapas Kelas IIB Polewali dalam mendukung pelaksanaan pemilu yang adil, bebas, dan berkualitas.

Kegiatan berlangsung aman, tertib dan lancar. Selanjutnya kegiatan dilaporkan kepada Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Parlindungan.

@Kumham_Sulbar @NewsKemenkumham #KanwilSulbar #Yasonna #Parlindungan Parlindungan Abdul Waris Lapas Polewali

(Humas Lapole, September 2023)

#kemenkumham #kemenkumhamsulbar #lapaspolewali #lapaspolewalihebat #lapas #polman #polewalimandar

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image