Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ismail Suardi Wekke

Tahun Akademik Baru, STEBI Al-Muhsin Yogyakarta Laksanakan Studium Generale

Eduaksi | Thursday, 14 Sep 2023, 06:55 WIB
Dokumentasi STEBI Al-Muhsin Yogyakarta

Retizen.stebi.almuhsin.ac.id, Yogyakarta - Acara Studium Generale diadakan STEBI Al-Muhsin Yogyakarta pada awal tahun akademik baru, Senin 11 September 2023, sampai dengan Selasa, 12 September 2023.

Acara ini akan menampilkan pembicara nasional dan internasional yang akan membahas topik-topik terkait ekonomi dan bisnis Islam. Tujuannya adalah untuk memperkaya wawasan mahasiswa dan dosen dalam bidang tersebut.

STEBI Al-Muhsin Yogyakarta didirikan pada tanggal 5 September 2011 dan saat ini dipimpin oleh Ketua Dr. Siti Habibah, M.Ag.

Dalam kesempatan Studium Generale, Ketua Senat Dr. M. Anis Mashduqi, Lc., M.S.I., membuka acara tersebut. Kemudian dialnjutkan dengan paparan ketua STEBI Al-Muhsin Yogyakarta, Dr. Siti Habibah, M.Ag. dengan menyampaikan sambutan selamat datang sekaligus memulai tahun akademik 2023/2024.

Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam Al-Muhsin Yogyakarta menawarkan dua program studi, yaitu Perbankan Syariah dan Manajemen Bisnis Syariah. Selain itu, STEBI Al-Muhsin Yogyakarta juga mengadakan berbagai kegiatan seperti seminar, workshop.

Dalam kesempatan ini, Studium Generale menampilkan pembicara nasional dan internasional. Dari kalangan dalam negeri, diantaranya Dr. Ismail Suardi Wekke (Pascasarjana IAIN Sorong).

Sementara itu, Prof. Dr. Peter John Wanner (Tohoku University, Jepang). Dalam Studium Generale hari kedua menyampaikan bahwa ini merupakan kolaborasi antar perguruan tinggi termasuk dengan STEBI Al-Muhsin Yogyakarta.

Prof Peter mengemukakan bahwa ini kesempatan untuk menyiapkan Asian Youth Forum (AYF) sebagai platform kolaborasi di tingkatan Asia.

Dalam kesempatan sehari sebelumnya, Ismail Suardi Wekke menyatakan dengan adanya stadium generale menjadi kesempatan untuk perluasan kerjasama antarbangsa.

“Dengan stadium generale, menjadi kesempatan untuk mengelaborasi pelbagai kerjasama dan juga mempertahankan aktivitas akademik,” kata Ismail.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image