Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Fadila Dewi Ramadani

Pengenalan Pemasaran Produk Sabun Cuci Piring melalui Sosialisasi Digital Marketing

UMKM | Saturday, 12 Aug 2023, 06:44 WIB
Dokumen Pribadi

Kelompok KKN 125 UNS yang sedang melakukan pengabdian dalam rangka membangun desa selama 45 hari dari bulan Juli-Agustus 2023. Kegiatan ini bertempat di Desa Pucangan khususnya Rt.2/Rw.10. Dalam pelaksanaannya kelompok KKN 125 melakukan berbagai kegiatan salah satunya Sosialisasi Digital Marketing Sabun Cuci Piring.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Jum'at sore 11 Agustus 2023 di kediaman Bu Ngadiyo selaku anggota kelompok ibu-ibu PKK RW.10 Desa Pucangan. Dalam sosialisasi ini kami memaparkan cara membuat sabun cair beserta dengan cara-cara pemasaran melalui digital marketing.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menumbuhkan jiwa wirausaha melalui pembuatan sabun cuci piring dan sebagi kegiatan sampingan selain pekerjaan tetap para masyarakat yang bekerja rata-rata sebagai pegawai dan pedagang" ujar Fadila selaku penanggung jawab kegiatan.

Selama penyelenggaraan kegiatan para ibu-ibu sangat antusias bahkan saling berlomba-lomba untuk menghasilkan sabun cuci piring yang bagus dengan tampilan yang menarik. Para ibu-ibu saling bekerjasama dalam kemeriahan sambil bercanda tawa bersama. "Saya merasa terhibur dan mendapatkan ilmu baru karena kegiatan ini, semoga kedepannya ilmu ini bermanfaat dan memberikan kesan yang positif" ujar salah satu ibu PKK.

Serangkaian acara pembuatan sabun cuci piring sampai pada pengemasan dalam botol yang sudah diberi label. Selanjutnya kami memaparkan mengenai materi pemasaran digital marketing. Kemudian dilanjutkan dengan acara foto bersama

Menurut penuturan Fahmi selaku ketua kelompok KKN dan anggota lainnya mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu PKK yang sudah menyempatkan waktunya dan menerima dengan senang hati kehadiran kami.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image