Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Ahmad Dahlan

Santri Fakultas Kedokteran UAD Edukasi Anak TPA

Agama | Monday, 31 Jul 2023, 11:25 WIB
Santri Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Ahmad Dahlan (UAD) adakan kegiatan Digesti (Foto: Istimewa)

Sebelum menyelesaikan masa pembinaan sebagai santri di Pesantren Mahasiswa KH. Ahmad Dahlan (Persada), mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Ahmad Dahlan (FK UAD) angkatan 2022 mengadakan agenda dakwah bertajuk “Dakwah Islam Gerakan Edukasi dan Berbagai (Digesti)” yang berlangsung pada Rabu, (19-7-2023).

Agenda ini merupakan salah satu implementasi dari mata kuliah Ilmu Dakwah yang diampu oleh Ustaz Budi Jaya Putra. Sasaran dari Digesti adalah para santri TPA Masjid sekitar Persada yaitu Masjid An Nashir, Masjid Al Furqon, Masjid Sulthonain, Masjid As Salam, Masjid Lissajidien, Masjid Al Amin, Masjid Al Istikomah.

Difa Ilham Taufik, salah satu dari 96 mahasiswa FK yang ikut dalam kegiatan Digesti bercerita bahwa, “Kami dibagi menjadi sembilan kelompok dan melakukan tugas dakwah pada delapan masjid. Adapun agenda utamanya memberikan edukasi kepada anak-anak TPA, di antaranya cara mencuci tangan, cara menggosok gigi yang benar, menonton kisah nabi, serta memberikan kuis berhadiah pasta dan sikat gigi.”.

Kegiatan Digesti ini pun berjalan lancar berkat dukungan penuh dari FK UAD, Persada, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) FK, dan kekompakan mahasiswa FK angkatan 2022. (DF)

uad.ac.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image