Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rizky Wisnu

GANJAR OPTIMIS LANJUTKAN PERJUAGAN JOKOWI BILA TERPILIH SEBAGAI PRESIDEN 2024

Politik | Saturday, 15 Jul 2023, 20:18 WIB


Calon Presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo dengan tegas menyebutkan, bila dirinya terpilih menjadi Presiden RI pada 2024 mendatang, dirinya akan melanjutkan kebijakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) agar Indonesia bisa melompat menjadi negara maju. Itu adalah pernyataan yang menarik dari Calon Presiden Ganjar Pranowo. Jika dia terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia pada 2024, dan dia berkomitmen untuk melanjutkan kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tujuan mendorong Indonesia menjadi negara maju, ini menunjukkan kontinuitas dalam arah pembangunan nasional.

Selama masa pemerintahan Presiden Jokowi, Indonesia telah meluncurkan sejumlah program pembangunan yang bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur, memperbaiki iklim investasi, meningkatkan pendidikan dan kesehatan, serta mengatasi kemiskinan. Beberapa inisiatif yang terkenal adalah Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), pembangunan infrastruktur seperti Tol Trans-Jawa, dan program reformasi birokrasi.

Jika Ganjar Pranowo memutuskan untuk melanjutkan kebijakan-kebijakan ini, itu berarti dia berencana untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur yang kuat, memperkuat sektor ekonomi, meningkatkan akses pendidikan dan kesehatan, serta meningkatkan kualitas hidup rakyat Indonesia secara keseluruhan. Selain itu, melanjutkan program reformasi birokrasi juga penting untuk meningkatkan efisiensi pemerintahan dan pelayanan publik.
Namun, penting untuk diingat bahwa dalam politik, janji kampanye dan realitas pemerintahan bisa berbeda.

Jika terpilih, Ganjar Pranowo akan menghadapi tantangan dan pertimbangan baru yang mungkin mempengaruhi kemampuannya untuk mengimplementasikan kebijakan-kebijakan tersebut. Jadi, sementara pernyataannya menunjukkan kesinambungan dalam pembangunan nasional, hasil akhirnya akan ditentukan oleh dinamika politik dan kebijakan yang ia ambil ketika menjabat sebagai Presiden.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image