Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Ahmad Dahlan

Prabowo Kunjungi Cirnov UAD, Lihat Rudal Anti Pesawat Terbang

Info Terkini | Friday, 14 Jul 2023, 18:52 WIB
Kunjungan Menhan RI Prabowo Subianto di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) didampingi Rektor UAD (kanan) dan Ketum PP Muhammadiyah (kiri) (Foto Humas dan Protokol UAD)

Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Prabowo Subianto mengunjungi Center for Integrated Research and Innovation (Cirnov) Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Kunjungan Prabowo sebagai Menhan bertujuan untuk menjajaki kerja sama dengan UAD dan meninjau rudal anti pesawat terbang buatan Cirnov UAD.

Pada kunjungannya, Jumat (14-07-2023), Prabowo diterima langsung oleh Rektor UAD Dr. Muchlas, M.T. dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si.

Prabowo mengatakan, dalam kunjungannya ia ingin Kementerian Pertahanan bekerja sama dengan perguruan tinggi untuk mendukung kemajuan bangsa, terutama di bidang pertahanan dan keamanan.

“Kami meminta dukungan perguruan tinggi, utamanya UAD dan Muhammadiyah untuk turut terlibat dalam penelitian maupun inovasi yang dapat meningkatkan pertahanan dan keamanan,” katanya.

Dari penjelasannya, ia menyanjung UAD yang memiliki berbagai program studi dan fakultas yang secara langsung beririsan dengan pertahanan dan keamanan. “Sebut saja Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Sains dan Teknologi Terapan, dan program studi seperti kimia, fisika, serta lainnya.”

Selain itu, Prabowo berharap jika ada cendekiawan dari UAD maupun Muhammadiyah untuk dapat bekerja sama menjadi pegawai nonstruktural atau konsultan di Kementerian Pertahanan. Tujuannya adalah agar semakin banyak inovasi yang dapat dikembangkan untuk meningkatkan harkat dan martabat bangsa. (ard)

uad.ac.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image