Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas News

Pembekalan PPP (Praktik Pengembangan Profesi) Ekonomi Syari'ah STAI IC Demak

Ekonomi Syariah | Thursday, 13 Jul 2023, 16:43 WIB

Demak-Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Islamic Centre Demak Program Studi Ekonomi Syariah Semester VI mendapatkan pembekalan terkait Praktek Pengembangan Profesi ( PPP) , bertempat diruang kelas Ekonomi semester VI Pembekalan Pertama disampaikan oleh Drs. H. Zuhri , M.Pd.I selaku Ketua STAI IC Demak, beliau menyampaikan tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi , Proses Pembelajaran atau kegiatan Perkuliahan mulai dari semester I sampai dengan VIII , SKS 146 - 150 ditempuh sampai 8 Semester , Perkuliahan, Penelitian, Pengabdian ( Praktek Penelitian) setelah selesai membuat laporan. (13/07/2023).

Pembekalan Kedua Disampaikan Wakil Ketua Bidang Administrasi oleh Dr. Ahyadi , SM , S.Ag , M.H , M.Pd.I tentang Administrasi dan Manajemen, Administrasi yang baik dapat mempermudah seseorang atau suatu organisasi untuk mendapatkan informasi yang diperlukan , Fungsi administrasi adalah sebagai pembentukan rencana ,kebijakan,aturan,prosedur,hingga pengaturan tujuan serta obyek. Sedangkan Manajemen adalah Seni untuk menyelesaikan pekerjaan orang lain atau tindakan untuk mengelola pekerjaan dan karyawan agar tercapai tujuan tertentu menggunakan Sumberdaya organisasi , serta Fungsi manajemen adalah untuk merencanakan ,mengontrol,memimpin,mengelola,serta melakukan koordinasi untuk mencapai sebuah keputusan.

Pembekalan Ketiga tentang Etika Bisnis Islam oleh Wakil Ketua Bidang Akademik Drs. H. Khairul Anam , M.S.I , pengalaman tahun kemarin ada perubahan tugas penempatan tempat , saya harap pelaksanaan PPPL atau magang diberbagai tempat bisa melaksanakan sesuai Profesi masing-masing, dalam etika bisnis islam dibutuhkan suatu system agar manusia bergaul dengan baik , memiliki tata krama, sopan santun , etika diperlukan untuk membentuk segala aspek , Pengertian etika harus kita dalami , Prinsip dalam etika bisnis islam memiliki prinsip kesatuan , Ketauhidan , keseimbangan didalam kehidupan ini kita harus menyampaikan segala sesuatu tidak boleh berlebihan sampai kehendak bebas , Prinsip tanggungjawab sampai kepada kebenaran , Tujuan Etika Bisnis Islam Hanya membangun kode etik bisnis yang islami , menyelesaikan perselisihan , meningkatkan ukhuwah islamiah.

Pembekalan keempat dari Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan Drs. H. Masrohan , M.Pd.I tentang materi Sumber Daya Manusia ( SDM ) "Human Resources" , beliau menjelaskan Hukum alam bila kita bergerak lambat maka kita akan digilas oleh yang lainnya , bila kita tak mau bergerak maka kita akan mati , cara meningkatkan SDM yaitu lewat Investasi di bidang Pendidikan " Allah akan mengangkat derajat seseorang karena ilmunya" , Profesional dalam bidangnya, Life Skill / Kemampuan , Inovasi , Integritas dan atitude" Pungkasnya

Editor : Farid Hidayatullah

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image