Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ahmad Aulia Gymnastiar

Teknik Lobi Negosiasi yang Dilakukan dalam Event Indothrift Fest 2022

Eduaksi | Thursday, 06 Jul 2023, 22:03 WIB

Event ini merupakan sebuah kegiatan thrifting yang tengah ramai digandrungi anak muda sering diartikan sebagai kegiatan berbelanja dengan harga yang lebih murah, serta mengacu pada produk vintage yang tidak umum dijual dipasaran. Selain itu, thrifting ini dapat diartikan sebagai kegiatan yang berupa barang atau pakaian bekas, namun memiliki kualitas yang baik, karena umumnya produk thrift ini berasal dari barang yang diimport, serta tak jarang juga ditemukan oleh brand-brand mahal.

Indothrift fest adalah acara pameran yang berkonsep thrifting, berupa produk vintage, produk koleksi dan kuliner dengan berbagai hiburan musik dan komunitas. Kegiatan ini merangkul pelaku UMKM di bidang thrifting, Indo Thrift Fest juga membuka di bidang kuliner, produk vintage.

Event ini diselenggarakan pada tanggal 5,6 & 7 Agustus 2022 bertempat di JIEXPO Kemayoran Jakarta, yang dimeriahkan 300 lebih tenants.

Acara ini tidak berlangsung sesuai rencana dikarenakan ketua pelaksana membawa kabur uang acara indothrift fest. Sehingga banyak menimbulkan kerugian kepada pihak pihak yang terkait. Teknik Lobi dan Negosiasi yang dilakukan :

1. Uang tenant dan vendor dikembalikan dan dilunaskan per 3 bulan setelah acara

2. Semua kehilangan dan Kerugian yang dialami oleh tenant dan vendor selama acara.

Goals dari teknik lobi & negosiasi yang dilakukan panitia yaitu, pertanggung jawaban harus selesai dan disetujui oleh pihak kepanitiaan dan semua pihak yang terlibat dalam event ini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image