Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas ump

Bersaing Tingkat Nasional, Mahasiswa UMP Terima Hibah Hingga Ratusan Juta Rupiah

Info Terkini | Thursday, 06 Jul 2023, 18:51 WIB
Bersaing Tingkat Nasional, Mahasiswa UMP Terima Hibah Hingga Ratusan Juta Rupiah

Student Scientific Center (SSC) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) gelar Pembekalan dan Pelatihan "Program Kreativitas Mahasiswa" (PKM) dengan audiensi mahasiswa yang lolos pendanaan PKM Tahun 2023 di Aula AK Anshori, Kamis (6/7/2023).

Ketua SSC UMP Ragil Setiyabudi, M.Kes (epid) dalam sambutanya menyampaikan UMP mampu bersaing di tingkat nasional. Ada 22 tim UMP yang berhasil lolos dengan pendanaan PKM 2023 sebanyak Rp. 268.500.000-,

“Untuk 22 tim itu kategori diantaranya 12 PKM K, 8 PKM RE, 1 PKM PM dan 1 PKM RSH. Ini menjadi bukti bahwa UMP mampu bersaing di tingkat nasional,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan acara tersebut bertujuan untuk pembekalan mahasiswa untuk mengabdi dimasyarakat melalui program PKM. Ia juga mengatakan, bahwa UMP mampu mengalahkan beberapa universitas Muhammadiyah di Indonesia dan UMP siap berkompetisi ditahap ditingkat yang lebih tinggi.

Dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai moderator yaitu Dini Nur Afifah, S.Si., M.Eng selaku anggota Student Scientific Center.

Sementara itu, Abid Yanuar Badharudin, M.Kom dalam pemaparan materi menyampaikan mahasiswa harus mampu memanfaatkan sosial media dengan baik dalam perealisasian PKM di masyarakat.

"Di era moderen ini mahasiswa harus mampu memanfaatkan sosial media dengan baik untuk pelaksanaan PKM dimasyarakat. Sebab, sosial media mudah disebarluarkan dengan cepat, serta mampu diterima dengan mudah oleh sebagian masyarakat di Indonesia,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan hingga sesi pelatihan kepada mahasiswa terkait bagaimana mempublikasikan kegiatan PKM di sosial media dengan konten menarik yang disampaikan oleh Staff Biro Kemahasiswaan dan Alumni UMP Budi Setiawan, S.M. dan TIM SSC. (nan/tgr)

Artikel lengkap bisa diakses DI SINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image