Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rizqy 07

Tingkatkan Akuntabilitas Laporan Keuangan di Jawa Tengah, LAZISMU Gelar Bimtek SIM

Ekonomi Syariah | Thursday, 29 Jun 2023, 13:24 WIB

Pendahuluan

Berkembangnya zaman maka berdampak pada pencatatan pada laporan keuangan. Laporan keuangan dibuat untuk mencatat arus keluar masuknya dana bahkan administrasi yang ada. Perubahan sistem pencatatan laporan keuangan maka diperlukan ilmu pengetahuan. Pemberian ilmu inilah yang menjadi awal pelatihan bimbingan teknis pada laporan keuangan atau biasa disebut BIMTEK. Bimtek merupakan suatu kegiatan dimana para peserta diberi pelatihan-pelatihan yang bermanfaat untuk meningkakan kompetensi peserta yang mana materi yang diberikan sesuai dengan kompetensi yang ingin ditingkatkan peserta. .

Pembahasan

Lazizmu Jawa Tengah menggelar Bimbingan Teknis Sistem Informasi Manajemen (Bimtek SIM). Kegiatan bimtek dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan akuntabilitas laporan keuangan yang terintegrasi dan berintegritas. Pelaksanaan Bimtek SIM dihadiri 108 peserta yang terdiri dari perwakilan Divisi Keuangan, Divisi Fundraishing, Divisi Program, dan Front Office Lazsimu se-Jawa Tengah dipandu oleh vendor SIM, Supervisor, dan Badan Pengawas.

SIM Lazsimu Jawa Tengah memiliki makna dari implementasi dalam memajukan Indonesia yang mana dimaksudkan untuk memiliki terobosan dalam berbagai ranah selain berkemajuan sistem ini juga dimaksudkan untuk menerobos batasan hingga nantinya dapat diadopsi oleh Lazsimu lainnya yang ada di Indonesia. Kegiatan Bimtek SIM ini, harapannya dapat membatu pekerjaan amil sehingga menjadi mudah, akurat dan, realtime (waktu yang sebenarnya). Selain itu, SIM Lazsimu Jawa Tengah ini dapat menjadikan tim leboh produktif dan efisien dalam bekerja. Adanya SIM Lazsimu ini dapat meminimalisir terjadinya fraud (kecurangan) atau kelalaian dalam melakukan transaksi karena pada SIM Lazismu Jateng sudah terstuktur sehingga jika tidak sesuai penginputan akan terjadi error.

Kesimpulan

Melalui Bimtek Lazismu Jawa Tengah yang dilaksanakan dapat berguna untuk seluruh karyawan yang berkerja dan terlibat langsung pada pergantian SIM Lazismu. SIM Lazsimu dapat di akses oleh seluruh karyawan yang memiliki akun pada SIM. Karyawan yang memiliki akun dapat melihat dan mengontrol apa saja dan yang masuk dan keluar sehingga meminimalisir terjadinya kecurangan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image