Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bapas Kelas I Surakarta

Bapas Surakarta Hadiri Peresmian Kantor Sekretariat MPDN

Info Terkini | Tuesday, 27 Jun 2023, 14:01 WIB

Bapas Surakarta Hadiri Peresmian Kantor Sekretariat MPDN

Surakarta (27/06) - Kepala Bapas Kelas I Surakarta, Susana Tri Agustin, hadir dalam acara peresmian Kantor Sekretariat Majelis Pengawas Daerah Notaris (MPDN) di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumham Jawa Tengah yang diresmikan oleh Hantor Situmorang selaku Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Selasa.

Dok. Humas Bapas Solo(27/06)

Bertempat di Rupbasan Kelas I Surakarta selaku Kantor Sekretariat MPDN Kabupaten Sukoharjo, acara dihadiri secara langsung oleh anggota MPDN se Eks-Keresidenan Surakarta dan tamu undangan, serta seluruh anggota MPDN diseluruh Kabupaten/Kota di seluruh Wilayah Jawa Tengah secara virtual.

Kantor Sekretariat yang baru diresmikan ini memiliki peran strategis dalam memastikan pengawasan notaris agar berjalan dengan baik. Dalam sambutannya, Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah mengingatkan pentingnya mengakomodir kesekretariatan melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumham. Beliau juga mendorong penguatan internalisasi terkait kewenangan dan kewajiban Majelis Pengawas Daerah serta melakukan inventarisasi kebutuhan anggota sekretariat.

Peresmian Kantor Sekretariat MPDN ini merupakan langkah penting dalam memperkuat sistem pengawasan serta menerima aduan terkait penyalahgunaan wewenang Notaris. “Dengan adanya kantor sekretariat diharapkan masyarakat yang nantinya ingin mengadukan dugaan penyalahgunaan wewenang Notaris dapat dengan mudah difasilitasi, langkah ini juga mencerminkan komitmen pemerintah dalam meningkatkan pelayanan hukum kepada masyarakat” tutur Hantor.

Dengan peresmian Kantor Sekretariat MPDN ini, diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme dan integritas dalam tugas dan tanggung jawab Notaris, serta memfasilitasi pengaduan dari masyarakat agar dapat diterima dengan baik serta ditindaklanjuti secara tepat dan cepat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image