Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Biova Dwika

Brawl Stars, Game yang Jarang Diminati Di Indonesia namun Digemari Mancanegara

Games | Sunday, 11 Jun 2023, 20:24 WIB
Logo Brawl Stars. Foto: ArtStation. Sumber: https://www.google.com/imgres?imgurl=https%3A%2F%2Fcdna.artstation.com%2Fp%2Fassets%2Fimages%2Fimages%2F016%2F603%2F776%2Flarge%2Fnebojsa-bosnjak-brawl-stars-logo.jpg%3F1552776881&tbnid=F91VVcCwW53YpM&vet=1&imgrefurl=https%3A%2F%2Fwww.artstation.com%2Fartwork%2FBmyEP6&docid=-Nc3A0WCYPjrrM&w=1500&h=1500&hl=en-US&source=sh%2Fx%2Fim%2F4

Apa itu Brawl Stars?

Brawl Stars adalah sebuah game mobile bertema battle royale yang tersedia untuk aplikasi gawai. Gawai yang biasa digunakan bisa dalam versi IOS atau Android. Brawl Stars merupakan game dengan konsep battle royale yang memiliki banyak mode sehingga pemain tidak akan merasa bosan ketika memainkannya. Beberapa mode yang ada di dalam Brawl Stars ini unik-unik dan seru untuk dimainkan. Seperti mode gem grab, showdown, bounty, dan heist. Brawl Stars sendiri telah dibangun dan dinaungi oleh salah satu perusahaan besar game mobile terbesar di mancanegara yaitu Supercell. Brawl Stars tercipta pada 15 Juni tahun 2017 dan melakukan peluncuran secara global pada tahun 2018, yang berarti Brawl Stars dibawah naungan Supercell sudah selama 7 tahun. Dalam tahun-tahun tersebut, Brawl stars berkembang pesat dalam pengembangannya. Mulai dari segi grafis, mode permainan, animasi permainan, dan lainnya. Hal tersebut yang membuat para gamers mempertimbangkan untuk memainkan game tersebut. Grafis yang ditunjukkan seiring perkembangan waktu sangat signifikan untuk kepuasan para pemain Brawl Stars, Grafis yang awalnya berupa animasi kasar seiring waktu menjadi grafis yang lembut dan nyaman untuk dilihat. Tidak hanya itu, grafis untuk karakter-karakter yang ingin dimainkan menjadi lebih unik dan mencolok untuk dilihat sehingga para pemain ingin segera memainkan karakter tersebut.

Mode dan Tips dalam Bermain Brawl Stars

Brawl Stars merupakan game mobile 3v3 yang memiliki banyak mode. Mode tersebut antara lain gem grab, mode yang memiliki misi untuk mengumpulkan atau mengembalikan permata-permata yang diambil musuh dan menunggu hitungan mundur untuk memenangkannya. Lalu ada mode yang disebut dengan showdown, mode yang memiliki misi untuk mengalahkan sepuluh pemain dan menjadi juara satu yang bertahan di mode tersebut. Selanjutnya yaitu mode bounty, mode yang memiliki misi untuk mengumpulkan bintang-bintang di dalam mode tersebut dan mengumpulkan sebanyak-banyaknya untuk memenangkan pertandingannya. Mode terakhir yaitu heist, mode yang memiliki misi untuk menghancurkan brankas musuh sampai hancur dan memenangkan pertandingannya. Mode-mode ini sangat seru dan menyenangkan untuk dimainkan apalagi dimainkan dengan orang terdekat kita. Jika dilihat dari data, mode yang sering dimainkan berupa gem grab dan showdown. Memang mode ini selain unik, sangat simpel dan efisien untuk dimainkan. Tips dari para pemain Brawl Stars ketika bermain Brawl Stars yaitu harus mengetahui peta atau lingkungan yang telah ditentukan untuk dimainkan, karena dengan mengenali peta permainan kita jadi leluasa untuk memilih jagoan yang tepat untuk dimainkan. Lalu tips selanjutnya yaitu memilih jagoan yang bisa dan nyaman untuk dimainkan oleh kita sendiri, supaya ketika bermain para pemain bisa berkompetisi dan bersenang-senang secara bersamaan. Tips terakhir yaitu memiliki kesabaran dan kontrol emosi yang tinggi, karena dalam bermain Brawl Stars kita harus sabar untuk menganalisa pergerakan dari musuh dan tidak boleh terbawa emosi dalam memainkannya.

Brawl Stars Turnamen

Selama beberapa tahun Brawl Stars telah mengadakan turnamen untuk para pemainnya. Mulai dari tahun 2019 sampai sekarang, turnamen yang diadakan semakin berkembang dan semakin segar dengan datangnya kompetitor-kompetitor baru. Turnamennya ini ada bermacam-macam, ada turnamen Brawl Stars World Finals 2019, lalu ada Brawl Stars Championship 2020, dan lainnya. Dengan adanya turnamen ini diharapkan Brawl Stars bisa lebih maju kedepannya.

Kepopuleran Brawl Stars di negara Indonesia

Brawl Stars sendiri pernah populer di seluruh dunia, bahkan negara Indonesia. Namun seiring berjalannya waktu, Brawl Stars sudah tidak populer di negara-negara tertentu. Ada beberapa alasan yang dapat mempertimbangkan hal tersebut, namun sebelum itu kita harus tahu kelebihan dan kekurangan Brawl Stars. Kelebihan dari Brawl Stars yaitu permainan dan mekanik yang dimainkan itu simpel, jadi semua orang dari berbagai kalangan umur bisa memainkannya. Lalu Brawl Stars merupakan game mobile yang efisien, maksimal batas waktu permainannya itu hanya 3 menit. Namun, salah satu kekurangan untuk Brawl Stars yang sering didengar oleh pemain Brawl Stars yaitu game yang terkadang terasa pay to win dan animasi yang terlalu berat untuk dimainkan di gawai-gawai tertentu. Tentu untuk beberapa orang dari beberapa negara hal itu merugikan pemain Brawl Stars itu sendiri sehingga meninggalkan Brawl Stars. Jika dilihat dari data dan opini orang-orang, itulah mengapa game Brawl Stars mayoritas dimainkan di mancanegara dan jarang dimainkan di negara Indonesia. Game yang dikatakan terlalu pay to win dan animasi yang terlalu berat untuk dimainkan di gawainya masing-masing pemain di negara-negara tertentu khususnya negara Indonesia. Namun, dari keseluruhan game ini tentunya dapat dinikmati jika dimainkan sekedar untuk bersenang-senang.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image