Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Tuti Haryanti.T.Ch

Himpaudi Kabupaten Pemalang Gelar Halal Bi Halal bersama Plt. Bupati Mansur Hidayat

Eduaksi | Monday, 15 May 2023, 20:31 WIB

Keluarga besar Himpaudi ( Himpunan Pendidik Anak Usia Dini ) Kabupaten Pemalang menggelar halal bi halal di gedung Serba Guna Pemalang, Senin 15 Mei 2023. Kegiatan yang dihadiri oleh Plt.Bupati Bupati Pemalang Mansur Hidayat,S.T dan sejumlah pejabat dari dinas terkait maupun anggota DPRD Kab. Pemalang.

Parhah,S.Pd selaku ketua Himpaudi Kab.Pemalang menyampaikan ucapan terima kasih pada Pemda Kab.Pemalang dan seluruh jajaran anggota dewan yang telah mengangkat kesejahteraan guru paud Kab.Pemalang melalui anggaran APBD yang selama ini dialokasikan kepada guru paud, dengan harapan akan dapat meningkat nominalnya pada waktu-waktu mendatang.

Kegiatan halal bi halal yang digelar tersebut merupakan sarana silaturahim sekaligus forum komunikasi untuk saling menyampaikan apresiasi antara pemerintah dan keluarga besar himpaudi kab.Pemalang.

Anggota himpaudi Kab.Pemalang yang lebih kurang mencapai 1300 orang merupakan pilar dasar pendidikan Indonesia pada level yang paling bawah yaitu membimbing dan mendidik anak usia dini untuk mengantarkan dasar dasar pengetahuan serta motivasi belajar pada jenjang diatasnya, bahkan hingga level yang paling tinggi, konsep pengetahuan dasar pada anak usia dini akan tetap berguna dan bermanfaat.

Plt.Bupati Pemalang Mansur Hidayat,S.T sangat mengapresiasi tugas dan perjuangan para guru PAUD ini dalam menanamkan pengetahuan,ketrampilan, akhlak dan budi pekerti pada anak-anak usia dini di level pendidikan yang paling bawah. Mansur juga memberikan apresiasi pada anak-anak yang tampil mengisi acara tersebut dengan membagikan hadiah pada mereka. “ Ini adalah bentuk keberanian menampilkan kemampuan dan ketrampilan anak, karena ada anak yang bisa tapi tidak berani. Penampilan anak-anak ini adalah bentuk prestasi bagi anak karena mampu menunjkan keberaniannya untuk tampil.” Ujar Mansur Hidayat.

Lebih lanjut Mansur menambahkan “ Semoga APBD Pemalang dapat memenuhi dan meningkatkan kesejahteraan guru Paud di Kab. Pemalang “.Tambah Mansur Hidayat.

Kesejahteraan guru Paud memang tergolong paling kecil bahkan bisa dikategorikan dibawah standar kelayakan dibandingkan dengan nilai kerja dan perjuangannya yang sangat berat, karena menjadi pintu awal yang membuka cakrawala pengetahuan, impian, konsep hidup, dan akhlak serta keimanan anak usia dini ,sehingga anak bisa mengerti dan mengetahui arti hidup bahkan cita-cita hidup masa depan.

Maka sudah seharusnya pemerintah harus mulai memberikan perhatian yang ekstra pada guru paud , sebagai pahlawan terdepan pembentukan generasi Indonesia pada umumnya dan generasi Pemalang pada khususnya untuk menjadi generasi yang beriman , berakhlak dan berpengetahuan.

Forum halal bi halal Himpaudi Kab.Pemalang ini menjadi momen penting yang mengilhami pemerintah daerah lebih memperhatikan kesejahteraan para guru paud Kab. Pemalang.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image