Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas ump

Masjid Termegah Purwokerto, Jadi Posko Mudik UMP Ternyaman Terlengkap

Info Terkini | Tuesday, 18 Apr 2023, 14:31 WIB
Masjid Termegah Purwokerto, Jadi Posko Mudik UMP Ternyaman & Terlengkap

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mendirikan Posko Mudik Lebaran dan rest area di Masjid At Tajdiid Purwokerto Kampus II UMP Hl Soepardjo Roestam, Purwokerto, Jawa Tengah.

Posko Mudik UMP itu disebut-sebut menjadi yang ternyaman pasalnya telah menyediakan berbagai fasilitas. Diantaranya minuman panas, toilet gratis, layanan kesehatan, carge HP gratis, Hotspot Area, tempat istirahat, informasi kehilangan, ambulan gratis, informasi jalur mudik, masjid dan mie instan atau makanan ringan.

Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso dalam pembukaanya menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada KOKAM, PMI, MDMC, Pramuka, HW dan lebih khusus kepada kepolisian di Sokaraja Purwokerto dan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyiah Banyumas.

“Kami menyampaikan Terima kasih atas support yang luar biasa, sehingga pada kesempatan kali ini Insya Allah akan kita buka bersama posko mudik UMP tahun 2023. Ini berdasarkan informasi yang kami peroleh dari Kepala Biro dan Para Wakil Rektor ini berisi tempat untuk istirahat, tempat untuk minum hangat ada di sana ada tempat untuk tidur ada layanan kesehatan dan juga ada layanan,” ungkapnya.

Menurut rektor Posko Mudik UMP tersebut merupakan One stop service untuk layanan posko mudik UMP 2023. Menurutnya ini adalah pengabdian, adalah penghormatan kita kepada mereka yang melakukan perjalanan yang mereka do’anya dikabulkan oleh Allah.

“Mudah-mudahan layanan kita menjadi layanan yang baik, layanannya tidak ada rianya, tetapi ini layanan yang kita perluaskan informasinya sebagai bentuk syiar bahwa Muhammadiyah bukan hanya melakukan langkah-langkah di pendidikan dan kesehatan saja tetapi hampir semua aspek kehidupan ada di dalamnya,” ungkapnya.

Rektor juga berpesan untuk luruskan niat dan tekad untuk memberikan pelayanan di balas dengan baik. “Alhamdulillah kita masih diberi kesempatan untuk mendirikan Posko Mudik UMP, jika ada dari mereka mampir, kemudian pergi tanpa pamit, juga Alhamdulillah, tetap berikan yang terbaik,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Banyumas Nur Khasbi mengatakan, posko mudik ini adalah murni tujuannya untuk beribadah kepada Allah, karena KOKAM slogannya adalah Rida Allah tujuannya.

“Oleh karena itu niatkan ini semua mencari ridho Allah SWT bukan untuk pamer-pamer kekuatan tetapi tujuannya adalah dengan segalanya. Terima kasih kepada Rektor UMP yang telah ikut serta membantu mendirikan posko mudik UMP ini,” pungkasnya. (tgr)

Artikel lengkap bisa diakses DI SINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image