Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Arundhati Naysa

Tempat Berburu Takjil Ketika Bulan Ramadhan di Jakarta

Kuliner | Wednesday, 05 Apr 2023, 10:31 WIB

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh keberkahan. Bulan dimana seluruh umat Islam melaksanakan puasa selama satu bulan penuh. Bulan Ramadhan merupakan suatu momen yang indah karena setiap tahunnya, seluruh umat Islam akan memiliki kegiatan yang berbeda dibandingkan dengan bulan lainnya. Selain menjadi salah satu momen untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, Bulan Ramadhan juga menjadi momen kebersamaan untuk berkumpul bersama orang-orang yang dicintai. Seperti sahur bersama, tarawih bersama, dan juga berburu takjil bersama. Berburu takjil merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu ketika hendak berbuka puasa. Di Jakarta, kita dapat menjumpai dan membeli takjil di berbagai tempat, seperti di jalanan dan di pasar. Makanan dan minuman yang dijual pun beragam, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat disertai dengan minuman segar yang sangat cocok untuk berbuka puasa. Demikian pula dengan harganya yang sangat bervariasi.

Terdapat beberapa tempat yang menjadi target utama warga untuk berburu takjil di Jakarta, yaitu Pasar Benhil, Kawasan Kramat Raya, dan Jalan Panjang. Bagi para warga yang gemar berburu takjil, pasti tak asing lagi mendengar Pasar Benhil. Pasar Benhil terkenal dengan jajanan yang luar biasa banyaknya sehingga banyak warga yang tertarik untuk mencoba. Kemudian, bagi orang-orang yang berbuka puasa dengan makanan berat, Kawasan Kramat Raya merupakan tempat yang cocok untuk dicoba. Tempat ini berlokasi di kawasan Senen, Jakarta Pusat. Di sini, berbagai jenis makanan khas Minang disajikan. Selanjutnya, tempat yang digemari warga untuk berburu takjil adalah di Jalan Panjang. Jalan Panjang berada di daerah kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Pada tempat ini, warga berbondong-bondong membeli takjil untuk berbuka puasa karena di Jalan Panjang ini juga banyak jenis makanan yang dapat dibeli.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image