Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Todhi Arkhamaya

Cara Menjadi Content Creator Tiktok ala Leo Giovanni

How To | Wednesday, 29 Mar 2023, 21:38 WIB

Siapa sih tiktoker yang tidak kenal Leo Giovanni yang selalu bikin FYP di tiktok dan bantu sebagai guru FYP tiktok se-Indonesia, memulai sebagai content creator di Agustus 2021 disaat kondisi baru selesai lulus kuliah dan belum mempunyai pekerjaan, Akhirnya Leo memutuskan untuk memberanikan diri berkonten di Tiktok, tentu awalnya takut dan tidak percaya diri,dan overthinking juga dengan apa yang bakal dikatakan oleh orang lain. Tapi itu semua Leo lawan & paksakan diri untuk berkonten.

Akun pertama Leo yaitu @racuninskincare yang mereview skincare dengan cara membahas dengan berbeda dibanding reviewer Tiktok yang lain pun pelan” naik view & followersnya. endorsement masuk satu per satu dan sampai sekarang slot endorsement selalu full & penjualan brand” dan ada yang terbantu secara fantastis. Selanjut Leo pun membuat akun Tiktok kedua @wagmikingnft & ketiga @leo_giovannii. Dengan berbekal ilmu & pengalaman yang dapatkan dalam membangun akun pertama, kedua akun tersebut bisa tembus 100rb followers dalam 2 bulan.

Konten yang sempat membuat Leo Giovanni menjadi viral adalah konten membahas tentang NFT di akun @wagmikingnft, karena disaat NFT sedang lagi trend di Januari 2022 membuat viewer dan follower naik dengan sangat cepat, Selain itu pada tahun ini juga ada konten viral di akun ketiga @leo_giovannii dimana Leo mengedukasi dan menginfokan trend-trend terbaru di Tiktok setiap minggunya kepada audience supaya para viewers bisa menaikkan follower dan viewers, sehingga menjadikan pria kelahiran Medan ini menjadi “Pakar FYP”

Leo Giovanni sebelumnya bercita-cita sebagai pengusaha, banyak bisnis yang sudah dicoba seperti jualan produk game, dropshipping, reseller, membuat brand sendiri dan agensi. “Mungkin pengalaman yang saya dapatkan dari bisnis-bisnis saya sebelumnya lah yang mengasah mental saya menjadi content creator” tutur pria 24 tahun.

Tips untuk menjadi content creator ala Leo Giovanni kunci pertama adalah konsisten, terutama di Tiktok yang sangat support untuk creator yang konsisten dalam upload konten dan memaksakan diri untuk disiplin waktu agar pekerjaan dapat selesai tepat pada jadwal yang sudah ditentukan. Dengan rutin ngonten di awal-awal Leo sendiri bukan tipe orang yang langsung percaya diri di depan kamera, dengan berawal dari hanya show product tanpa voice over dan wajah didepan kamera. Dan ternyata menurut Leo ditonton orang ternyata tidak semengerikan yang kita bayangkan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image