Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas ump

Cegahan Bullying Dilingkungan Kampus, SATC UMP Gelar Seminar Kesehatan dan Gangguan Mental

Edukasi | Saturday, 18 Mar 2023, 09:54 WIB
Cegahan Bullying Dilingkungan Kampus, SATC UMP Gelar Seminar Kesehatan dan Gangguan Mental

Students Advisory and Training Center (SATC) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) gelar seminar kesehatan dan gangguan mental, pencegahan seks bebas, bullying dan selfharm di Aula Ak Anshori.

Seminar merupakan program kerja dari hasil konseling mahasiswa melalui aplikasi Konseling Serunai Hati yang dilayani secara online maupun offline. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Assoc. Prof. Akhmad Darmawan Ph.D, Kepala SATC UMP Fatmah Bagis, S.E., M.Si, Kasubag Administrasi BKA Imam Thohari, S.E, Para staff BKA dan peserta seminar 370 mahasiswa.

Narasumber dalam seminar ini yakni Kurniasih Dwi Purwanti, M.Psi., Psikolog, dan Dr Ugung Dwi Ario Wibowo, S.Psi., M.Si., membawa materi tentang Psikologi serta pemateri perspektif islam oleh Abid Yanuar Badharudin, M.Kom.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Assoc. Prof. Akhmad Darmawan Ph.D, berharap seminar ini dapat meningkatkan kualitas mahasiswa.

“Semoga seminar ini mampu meningkatkan kualitas mahasiswa dalam penguatan mental dan bisa mengambil hikmah dari apa yang seharusnya dilakukan baik ketika bersosialisasi secara oral atau medsos," tegasnya

Hindun Asvi Khaerotul Khisan mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika dalam wawancaranya mengatakan seminar ini cukup bermanfaat bagi mahasiswa

“Seminar ini sangat seru, menarik dan tentunya sangat bermanfaat bagi pencegahan bullying dilingkungan kampus UMP," pungkasnya .(nan/tgr)

Artikel lengkap bisa diakses DI SINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image