Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image M. Hasan

Perjuangan Erick Thohir Gerak Cepat Sidak Stadion Demi Piala Dunia U-20 2023

Olahraga | Sunday, 12 Mar 2023, 06:33 WIB
Foto: https://www.pssi.org

FIFA U-20 World Cup yang akan digelar di Indonesia, waktunya kian dekat. Mengingat ini kejuaraan tertinggi kedua FIFA, maka Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyoroti betul kesiapan Indonesia selaku tuan rumah.

Gerak cepat dan strategis ini patut mendapat apresiasi. Lantaran dengan waktu yang tinggal beberapa hari lagi, Erick berjuang agar Indonesia bisa jadi tuan rumah yang layak, dengan standar infrastruktur sesuai FIFA.

Apresiasi atas Erick Thohir

Atas gerak cepat dan taktis yang dilakukan Erick untuk memastikan stadion tidak dicoret oleh FIFA mendapat apresiasi dari DPR RI Komisi X. Pertama, langkah PSSI ini sangat menentukan di mata sepak bola dunia. Keseriusan PSSI menyiapkan yang terbaik untuk menjadikan Indonesia sebagai Piala Dunia. Ini bukan hanya soal PSSI, tapi Indonesia.

Kedua, ini jadi tantangan besar bagi Erick Thohir. Bila ia berhasil memastikan stadion yang tersedia saat ini memenuhi target standar FIFA, maka tidak akan ada yang dicoret. Tentu dengan ini, maka tahapan untuk memastikan Indonesia siap menjadi tuan rumah mendapat progres yang baik.

Sorotan atas Stadion

Infrastruktur stadion untuk FIFA U-20 World Cup, memang jadi sorotan. Apalagi pasca rapat dengan perwakilan FIFA di GBK Arena (6/3), ada pernyataan bahwa akan ada audit ulang dari FIFA atas empat dari enam stadion yang ada. Audit tersebut akan dilakukan pada 21-27 Maret 2023.

Sebab itu, saat ini Erick telah bergerak cepat melakukan peninjauan atas stadion-stadion yang sudah ditetapkan untuk Piala Dunia U-20. Info terbaru, Erick bersama Menpora dan jajaran Exco PSSI telah meninjau Stadion Jakabaring. Stadion ini menunjukkan progres dalam memenuhi persyaratan FIFA.

Sejumlah titik yang ditinjau: Field Of Play yang meliputi rumput, sistem penyiraman rumput, sistem drainase, arena tempat duduk, VIP Area, media broadcast, akses keluar dan masuk, Command Center, area medis, dan lainnya.

Lalu kesiapan pasokan listrik untuk event yang berlangsung selama tiga minggu itu, pengamanan kelistrikan berlapis untuk memastikan support kelistrikan atas kegiatan.

Untuk memastikan kelayakan dari stadion-stadion untuk persiapan Piala Dunia U-20, Erick meminta perwakilan LOC, perwakilan FIFA, dan perwakilan pemerintah pusat dan daerah untuk bekerja sama.

Poinnya bagi Erick, dengan sisa waktu yang ada, dengan tuntutan FIFA, yang bisa dilakukan adalah bersinergi, kerja sama, untuk memastikan supaya Indonesia berhasil menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 ini.

Sekali lagi, dengan segala semangat, gerak cepat dan kepemimpinan Erick untuk keberhasilan Piala Dunia U-20 di Indonesia, maka kita mendukung dan mengapresiasi sebesar-besarnya untuk PSSI dan Erick Thohir.

Bila Indonesia berhasil menyediakan yang terbaik untuk keberhasilan Piala Dunia ini, maka yang ikut bangga adalah seluruh Indonesia.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image