Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang

Lapas Perempuan Palembang Ikuti Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Kinerja Tahun 2022

Info Terkini | Thursday, 23 Feb 2023, 06:50 WIB

Rapat Koordinasi Evaluasi dan Capaian Kinerja Tahun 2022 merupakan momentum untuk mengevaluasi kembali kinerja dan mengukur keberhasilan capaian pelaksanaan kinerja di tahun 2022 Melalui dasar hukum Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 53 Tahun 2014 Tentang Petunjuk Teknis Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja Dan Tata Cara Reviu Atas Laporan Kinerja Instansi Pemerintah, kepada seluruh UPT dijajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel, pada hari ini Rabu, (22/02/2023).

Rakor tersebut dihadiri secara langsung oleh seluruh Ka-UPT dijajaran Pemasyarakatan dan Imigrasi Pada Kanwil Kemenkumham Sumsel di Ballroom Hotel santika premiere. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel (Ilham Djaya) membuka kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi dan Capaian Kinerja Tahun 2022. Dalam sambutanya Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel , Ilham Djaya menyampaikan terimakasih kepada seluruh Ka-UPT beserta jajaran atas kinerjanya di tahun 2022.

“kegiatan ini bukan sekadar rutinitas tahunan saja, tetapi merupakan bagian dari upaya untuk menjaga kinerja agar mampu menghasilkan capaian yang maksimal,” ucap Ilham.

Kakanwil juga menyampaikan beberapa capaian Kanwil Kemenkumham Sumsel pada tahun 2022, diantaranya Terbaik III pada Rakor Pengendalian Capaian Kinerja di Tingkat Kementerian, Juara ke-2 dari DJKN SJB Awards atas Laporan Pengawasan dan Pengendalian BMN Wilayah Sumsel, Terbaik II pada E-Rekon dan Laporan Keuangan dari KPPN Palembang, Piagam Penghargaan dalam Pengelolaan WBS dari Itjen Kemenkumham.

Kakanwil Ilham juga menyampaikan bahwasanya kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi dan Capaian Kinerja ini merupakan hal yang sangat penting untuk mengidentifikasi dan menilai apakah program kerja yang kita laksanakan selama Tahun 2022 berjalan sesuai dengan harapan atau target yang telah di tentukan.

“Saya berharap hasil evaluasi ini dapat menjadi pemicu bagi kita semua, agar capaian kinerja dijajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel dapat lebih maksimal dan efektif sehingga dapat mengharumkan nama baik Kanwil Kemenkumham Sumsel beserta jajaran dalam pencapaian nilai IKPA, SMART DJA, SAKIP dan Realisasi Belanja di tahun 2023 nantinya,” tegasnya.

Paparan materi kemudian dilanjutkan oleh Ida Asep Somara ( Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenddral) yang memberikan penguatan terkait Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA), yang diikuti juga oleh seluruh jajaran Pejabat Struktural yang ada di Lapas perempuan Palembang kanwil Kemenkumham Sumsel melalui Zoom.

"Kasatker sebagai penanggung jawab penuh, sebagai KPA, sebagai Kepala unit organisasi harus kerja ekstra dalam rangka mengendalikan capaian kinerja yang berproses dalam kurun waktu satu tahun," ujar Ida Asep.

Kegiatan Rakor ini akan dilaksanakan pada tanggal 22–24 Februari 2023. Dalam pelaksanaannya, masing-masing Kepala UPT akan menyampaikan video dan paparan terkait capaian kinerja tahun 2022.

Kepala Lapas Perempuan Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel , Ike Rahmawati mengatakan " Capaian Kinerja Anggaran tahun 2022 untuk UPT Lapas Perempuan Palembang adalah 90%, Lapas Perempuan Palembang akan terus meningkatkan kinerja agar capaian nilai kinerja anggaran untuk tahun 2023 dapat memenuhi kualifikasi kinerja anggaran," ujar Ike.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image