Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Andrian Eksa

MTsN 9 Bantul Gelar Lomba Peringati Hari Ibu

Info Terkini | Wednesday, 04 Jan 2023, 12:27 WIB

MTsN 9 Bantul telah usai melaksanakan kegiatan lomba Apresiasi dalam rangka Peringatan Hari Ibu (22/12/2022) di musala MTsN 9 Bantul. Peringatan Hari Ibu ini mengingatkan generasi penerus akan arti dan makna sosok Ibu, baik dari perjuangan, rasa hormat, dan penghargaan terbaik yang layak dipersembahkan. Lomba ini terlaksana dengan dukungan Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., selaku Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 Bantul (Masemba) dan Yuni Iswari Dewi, motor penggerak program Gerakan Literasi Masemba (Gelimas).

Lomba apresiasi dalam rangka peringatan Hari Ibu ini diikuti oleh seluruh siswa kelas VII, VIII, dan IX. Sebelum agenda lomba apresiasi peringatan Hari Ibu dimulai, Ibu Kepala Madrasah menyampaikan sambutannya terkait banyak hal tentang Ibu, bagaimana besar jasa dan perjuangan Ibu yang tak pernah terbalaskan. Oleh karena itu, anak-anak dimotivasi untuk senantiasa menghormati, menghargai, dan bahkan mencintai Ibu hingga akhir masa. Tak lupa senantiasa mengirimkan doa dan semangat untuk para Ibu yang telah melahirkan hingga membesarkan menjadi putra-putri terbaik penerus bangsa.

Kegiatan tersebut berlangsung cukup meriah karena Master of Ceremony (MC) berpenampilan sangat memukau dan menarik para peserta., mereka adalah perwakilan dari siswa Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM).

Masing-masing kelas mewakilkan diri untuk unjuk kebolehan aksi berpuisi, berpantun, atau bercerita di depan seluruh peserta. Kesemua peserta yang telah menampilkan karya terbaiknya, akan dipersiapkan hadiah bagi tiga terpilih terbaik. Pemenang terbaik diseleksi oleh juri yang ditunjuk dari Tim Gelimas.

“Selamat bagi para pemenang, terus lanjutkan perjuangan dalam menggapai cita-cita kita, inilah persembahan terbaik untuk Ibu kita,” demikian tukas Atik, sapaan akrab Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 Bantul. (yid)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image